ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Natalia Pernanda merupakan pemain andalan SMA Sutomo 1 Medan. Dalam gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series, dirinya kembali terpilih sebagai KFC First Team dan menjalani serangkaian DBL Camp untuk kedua kalinya.

Di Honda DBL Camp 2022, pemain yang akrab disapa Nata itu gagal menembus Top 50 campers. Itulah mengapa dirinya begitu berambisi untuk dapat mengerahkan seluruh kemampuannya tahun ini. Mengingat pemain kelahiran 14 Desember 2004 itu sudah menginjak kelas XII.

Berkaca dari materi yang telah didapatkan musim lalu, Nata telah mempersiapkan beragam program latihan jauh lebih matang untuk KFC DBL Camp 2023. Akan tetapi, dewi fortuna lagi-lagi tak berpihak kepadanya. Lantaran pemain berusia 18 tahun justru seringkali ketiban sial selama menjalani KFC DBL Camp 2023 di Jakarta.

Baru memasuki hari pertama, Nata mengaku ‘kedatangan tamu’. Bertepatan saat materi beep test yang membuatnya harus merasakan nyeri di sekitar perut dan pinggang. Di hari-hari berikutnya, ia malah mendapatkan perawatan medis akibat kakinya yang terkilir usai menjalani scrimmage game.

“Tahun ini adalah tahun yang paling sial sih buat Nata. Sedih banget, setiap malam menangis. Hancur banget lah pokoknya karena setiap hari ada aja keluhan cedera. Padahal Nata sudah mempersiapkan dari jauh-jauh hari buat KFC DBL Camp 2023,” katanya.

“Dari sini Nata belajar. Walaupun kita sudah merencanakan sesuatu hingga sedemikian rupa, tapi kalau Tuhan tidak mengizinkan ya tidak akan terjadi. Nata percaya di balik kejadian ini pasti ada hikmahnya. Rencana tuhan pasti yang terbaik,” tambahnya.

Baca Juga: Empat Hari di Jakarta, Natalia Pernanda: Kota Ini Ajaib!

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY