ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Asik dan seru. Itulah dua kata singkat dari Junior Dave Mangerongkonda yang menggambarkan seluruh aktivitas pada gelaran KFC DBL Camp 2023. Menjalani pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia, membuatnya mendapat banyak experience baru. Tak hanya seputar basket.

Pemain kelahiran 9 Februari 2005 itu merupakan mesin poin Manado Independent School saat bertanding di Honda DBL with KFC 2022 North Sumatera Series. Dirinya berhasil memboyong tim kebanggaannya mematahkan kemenangan beruntun milik SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon dan mendapatkan gelar KFC First Team di tahun terakhirnya.

Gelar tersebut sukses membawanya bergabung di ajang KFC DBL Camp 2023. Bertemu dengan 246 campers yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, membuat pemain yang kerap dipanggil Junior tersebut sekaligus belajar banyak logat dan bahasa dari berbagai daerah.

“DBL Camp tuh asik banget! Selain dapat banyak experience tentang basket, kita juga dapat teman dari latar belakang yang berbeda gitu. Apalagi tentang bahasa. Kadang ngobrol sama campers lain yang beda bahasa dan logatnya itu aku nggak mengerti. Tapi lucu aja dengarnya,” ucapnya sambil tertawa.

Selain masalah pertemanan, Junior rupanya juga punya pengalaman lain yang tak kalah berkesan. Di mana dirinya menjadi pemain terakhir yang terpilih dalam Top 50 campers. “Waktu pemilihan Top 50 itu pasrah sih soalnya namaku nggak dipanggil-panggil,” katanya.

“Tapi waktu tahu namaku disebut paling terakhir tuh kaget, tapi senang juga. Soalnya aku merasa banyak pemain yang lebih bagus dari aku. Bersyukur sih, dari situ akhirnya dapat pengalaman dan porsi latihan yang lebih banyak. DBL Camp juga buat aku lebih percaya diri,” pungkas Junior.

Baca Juga: Tanggapan Gabriel Soal DBL Camp Perdana: Semua Seru, Kecuali Beep Test!

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY