ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Unomania dengan koreografi tiga dimensi yang mereka tampilkan di tribun

SURABAYA - Laga penentuan juara grup antara SMAN 1 Waru dan SMAN 1 Surabaya, Jumat (6/9) benar-benar riuh. Baik di tribun utara maupun selatan, sama-sama heboh dan menggilanya.

Para penghuni tribun itu adalah Unomania dari SMAN 1 Waru dan Siji Mania dari SMAN 1 Surabaya. Kedua suporter itu datang dengan ratusan siswa-siswinya. Tujuannya satu, menyemangati tim kebanggaannya di laga penentuan juara grup.

Meski sama-sama membawa nama SMAN 1 dari daerah berbeda. Tapi tak ada perselisihan sedikitpun yang terjadi. Justru mereka saling respect satu sama lain.

"Buat apa datang ke DBL Arena untuk berseteru. Kami tunjukan loyalitas dengan cara yang baik dan damai," kata Muhammad Faisal, koordinator Unomania.

Hal yang sama juga dinyatakan oleh koordinator Siji Mania, Salvian Tiyo. Ia juga mengamini bahwa sejatinya suporter harus saling menghormati.

"Yang bertanding basket biarlah bertanding. Kami sama-sama jaga kerukunan antar suporter," katanya sambil tersenyum.

Seperti biasanya Unomania tampil dengan maskotnya, Koru yang lucu. Sedangkan Siji Mania dengan koreografi tiga dimensi ala mereka.

Usai laga mereka berkumpul di depan DBL Arena dan duduk berdampingan. Duo suporter SMAN 1 ini bangga tim putra mereka sama-sama ke playoffs.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY