ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Anggara Putra guard asal SMAN 2 Surabaya datang ke KFC DBL Camp 2023 lalu dengan banyak persiapan. Bukan hanya persiapan untuk melahap berbagai drill yang tersaji selama satu minggu (8-14 Mei 2023) melainkan juga persiapan untuk melanjutkan masa studi.

Benar, saat itu rombongan campers asal Jawa Timur tiba terlebih dahulu ketimbang Anggara Putra. Usut punya usut ia harus merampungkan urusan studi lanjutannya terlebih dahulu sebelum terbang ke Jakarta. “Waktu di DBL Camp kemarin datang telat kan karena ada SNBT dulu baru berangkat ke Jakarta,” katanya.

Ia memilih Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) sebagai pelabuhan selanjutnya setelah lulus SMA. Saat di DBL Camp fokusnya sedikit terpecah antara mengkhawatirkan hasil tes SNBT dan juga melahap berbagai drill.

Baca juga: DBL Camp Recap #3: Jawaban Perjuangan Ekstra 246 Campers dan 54 Pelatih

Meski begitu ia mendapat begitu banyak catatan yang harus ia benahi setelah pulang dari kamp. “Yang aku dapat itu lebih ke kekuranganku apa aja sih, terus waktu pulang dari kamp ya aku latihan, aku tambah apa saja yang masih kurang biar lebih baik lagi,” ungkapnya.

Ajang KFC DBL Camp 2023 bagi Anggara Putra menjadi tempat untuk intropeksi diri. Tempat untuk belajar dan juga membenahi diri. Selalu merasa kurang dan memiliki keinginan untuk berbenah menjadi nilai plus.

“Selama ini kan aku merasa apa yang aku lakukan itu sudah oke, tapi waktu kamp kemarin ternyata ada beberapa detail yang sebenarnya itu penting dan justru jauh lebih efektif, intinya di DBL Camp kemarin aku jadi tahu apa yang kurang dari aku dan sekarang sedang aku perbaiki,” terangnya.

Baca juga: DBL Camp Bikin Samantha Wong Berani Keluar Zona Nyaman

Sembari membetulkan hal-hal yang masih kurang dalam dirinya, Anggara Putra juga menunggu hasil SNBT keluar. “Kegiatan aku habis DBL Camp selain latihan ya lagi menunggu buat daftar kuliah,” tandasnya.

Well, semoga keterima di kampus impianmu, Putra!

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY