ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

National Basketball Association (NBA), International Basketball Federation (FIBA), dan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Abu Dhabi (DCT Abu Dhabi) mengumumkan dua nama pemain basket muda Indonesia yang terpilih untuk mengikuti Basketball Without Borderd (BWB) 2023 seri ke-13 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Baca juga: Catat Nih! Daftar Penyelenggaraan Honda DBL 2023-2024 di Kota-kota Indonesia...

Kedua pemain basket muda ini merupakan student athlete Honda DBL. Mereka adalah Marcell Syahlevi Putera dari SMA BPK Penabur Cirebon yang mewakili divisi putra. Serta Jesslyne Jaya Wiyanto dari SMA Warga Surakarta yang mewakili divisi putri.

Marcell dan Jesslyne bersama 78 pemain basket muda tingkat SMA dari 20 lebih negara akan berangkat ke Abu Dhabi untuk berpartisipasi di BWB Asia ke-13 pada 2 hingga 5 Juni 2023 di KAmpus New York University di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Baca juga: DBL Buka Pendaftaran Musim 2023-2024 untuk 11 Series di Indonesia! Ada Kotamu?

Di sana, mereka akan berlatih, bertanding, dan bersaing dengan pemain, mantan pemain, dan pelatih NBA. Peserta akan dilatih oleh Saddiq Bey (Atlanta Hawks) dan Monte Morris (Washington Wizards). Legenda NBA Taj Gibson (Washington Wizards) dan Rodney McGruder (Detroit Pistons) juga akan menjadi tokoh yang melatih peserta BWB Asia ke-13.

Marcell sendiri merupakan pemain aktif di tim basket putra SMA BPK Penabur Cirebon. Ia juga termasuk salah satu student athlete tertinggi di DBL dengan tinggi badan 202cm. Kala membela timnya di Honda DBL with KFC 2022 West Java Series, Marcell mengoleksi total 34 poin, 29 rebound, 9 block, 4 asis, dan 2 steal.

Sementara itu, Jesslyne Jaya yang menjadi wakil dari divisi putri, merupakan salah satu pemain andalan SMA Warga Surakarta. Di tahun keduanya bertanding di DBL, Jesslyne berhasil melesat sampai ke DBL Camp dan terpilih menjadi Top 24 Campers.

Baca juga: Pendaftaran Honda DBL 2023-2024 Bakal Dibuka untuk 11 Kota Pertama!

Menanggapi terpilihnya menjadi perwakilan dari Indonesia di BWB Asia 2023. Jesslyne mengaku senang dan bangga. Terlebih, ia kini tengah menginjak kelas XII SMA. Student athlete berusia 17 tahun itu berharap ia bisa mengukir prestasi kembali di tahun terakhir ia duduk di bangku SMA.

"Saya direkomendasikan oleh Perbasi untuk ikut BWB. Ini pertama kalinya juga saya ikut seleksi BWB Asia ke-13 di Abu Dhabi. Harapannya pasti semoga bisa terpilih dan mendapat banyak pengalaman di sana nanti," tuturnya.

BWB Asia 2023 sendiri merupakan program pengembangan basket global khusus untuk pemain putra dan putri usia 18 tahun ke bawah yang dilakukan oleh NBA dan FIBA di regional Asia Pasifik. Mereka akan dilatih langsung oleh pelatih serta pemain aktif dan veteran NBA, WNBA, serta FIBA. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY