ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perjalanan KFC DBL Indonesia All-Star 2023 untuk menuju Amerika Serikat dimulai pada Rabu, 7 Juni 2023 kemarin. Sebanyak 12 pemain putra-putri dan empat pelatih datang ke Surabaya untuk menjalani pemusatan latihan di DBL Academy Surabaya.

Rabu malam merupakan latihan perdana mereka di bawah pelatih-pelatih DBL All-Star. Coach Sani Wulandari salah satu pelatih yang terpilih langsung memberi perhatian khusus pada segi defense. “Kalau sistem kan mengikuti yang sebelumnya (waktu KFC DBL Camp), jadi latihan pertama ini kita fokus ke defense,” katanya.

Pertama kali melatih pemain-pemain pilihan dan terbaik dari Aceh sampai Papua, coach Sani mengaku senang, “Karena mereka ini kan memang sudah pada oke, jadinya ketika kita kasih brief itu langsung memahami, sejauh ini masih belum ada kendala juga,” ungkapnya.

Waktu pemusatan latihan yang tergolong singkat ini dimanfaatkan betul bagi coach Sani untuk mengenal karakter para pemainnya, khususnya penggawa putri DBL All-Star. “Kita kan baru ketemu sama pemain hari ini, ketemu langsung sama pelatih-pelatih juga, yang saya tekankan ya saling mengenal satu sama lain saja, karakter mereka seperti apa di lapangan, kita satukan dulu saja visi antara pemain sama pelatih,” tandasnya.

Coach Sani merupakan pelatih SMA 1 PSKD Jakarta. Pada ajang Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series musim lalu, coach Sani berhasil membawa SMA 1 PSKD Jakarta melesat hingga fase championship series. Perlu diingat, SMA 1 PSKD Jakarta sendiri sempat vakum cukup lama untuk mengikuti ajang DBL Jakarta. Berhasil membawa hingga babak championship series pada momen kembalinya di DBL Jakarta tentu bukan pencapaian yang bisa dilakukan dalam satu malam.

Baca juga: Perjalanan Panjang PSKD dan Eksistensi Kami di Lingkaran Persaingan Ibu Kota

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat penggawa KFC DBL Indonesia All-Star 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY