ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Training Camp pertama KFC DBL Indonesia All-Star 2023 telah rampung digelar. Jumat, 9 Juni 2023 adalah hari ketiga sekaligus terakhir dari rangkaian acara ini. Di hari ini, para pemain diberikan materi team building oleh pelatih spesialis team building dari DBL Academy, Coach Bagus. 

Sejak awal sampai akhir dari sesi selama kurang lebih 90 menit, para peserta benar-benar antusias dalam mengikuti acara. Total ada lima materi yang diberikan oleh Coach Bagus dan semuanya bertujuan untuk semakin merekatkan chemistry antara pemain, pelatih, bahkan ofisial yang juga akan berangkat ke Amerika Serikat. 

"Team building ini bertujuan untuk menambah erat bonding para pemain. Setiap tahun, sebelum berangkat ke Amerika Serikat, semua bagian dari KFC DBL Indonesia All-Star diberikan materi ini karena mereka akan berangkat sebagai sebuah kesatuan di sana," buka Coach Bagus. 

"Fokus dari saya adalah bagaimana satu kesatuan ini bekerja dengan baik di berbagai macam situasi, baik di pertandingan ataupun sepanjang perjalanan. Bagaimana teamwork mereka, kemampuan mereka berkomunikasi satu sama lain, menyelesaikan masalah yang mungkin akan muncul, hingga menjaga mental attitude masing-masing. Saya cukup puas dengan tim musim ini, apalagi saat saya berikan materi infinity clap, mereka berhasil pecah rekor dengan enam percobaan saja," pungkasnya. 

Baca Juga: Selesai TC Langsung Graduation, Vanissa Renata: Capek Pol!

Di lain sisi, pelatih tim putri, Kencana Wukir, juga melihat TC 1 ini sebagai ajang perkenalan yang baik untuk semua bagian. Kini, tugasnya adalah untuk terus menambah erat chemistry yang sudah terbentuk demi membentuk tim terbaik untuk berlatih dan mengikuti turnamen di Amerika Serikat ini. 

"Setelah TC 1 selesai, masih ada jarak dua minggu lebih menuju TC 2 dan berangkat ke Amerika Serikat. Saya harap semuanya menjaga kesehatan masing-masing dan terus meningkatkan diri. Harapannya, semua bisa datang dalam kondisi optimal menuju ke TC 2 dan Amerika Serikat!," ujar pelatih SMA Frateran Surabaya tersebut di akhir sesi team building

Baca Juga: Pulang dari Training Camp, Syarafina Ayasha 'Balas Dendam' dengan Tidur Seharian

KFC DBL Indonesia All-Star 2023 akan bertolak ke Amerika Serikat akhir bulan Juni. Beberapa hari sebelum berangkat, TC 2 akan digelar dengan fokus sebagai persiapan terakhir sebelum berangkat. TC 2 nantinya akan digelar di Jakarta. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY