ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menjelang Honda DBL 2023-2024 dimulai, seluruh calon peserta mulai mempersiapkan diri mereka. Rangkaian latihan dan pembekalan materi pun mereka lakukan untuk menyambut musim baru ini. Salah satu tim basket yang bersiap itu adalah SMAN 82 Jakarta. 

Tim putra Daha (julukan SMAN 82 Jakarta) tengah mempersiapkan diri untuk berpartisipasi di Honda DBL with AZA Wear 2023 DKI Jakarta Series - South Region nanti. Meskipun dimulainya kompetisi terbilang masih 3 bulan ke depan, Daha mencuri start untuk berlatih sejak dini. 

Kendrapatya Grisha Sashenka, pemain Daha, mengaku timnya kini mulai meningkatkan intensitas latihan mereka. Dimulai dari penajaman fundamental hingga latihan pola permainan. Antusiasme juga ditunjukkan oleh Kendra menjelang kompetisi dimulai.

"Sudah nggak sabar buat main lagi di DBL. Tahun ini juga bakal beda karena aku sudah kelas XII. Jadi aku bisa main bareng rookie. Semoga kita bisa main all out dan bisa berjuang sampai akhir. We play, we fight, we win and we will give our best," jelas Kendra. 

Disinggung mengenai peningkatan intensitas latihan ini, Kendra mengatakan bahwa ia sempat mengalami kesulitan saat mengatur waktu antara belajar, latihan, dan istirahat. Terlebih ketika ia mendapat banyak tugas dari sekolah. 

Kendati demikian, Kendra mengaku bisa mempersiapkan diri dengan baik dan mengatur waktu dengan optimal untuk membagi antara belajar dan berlatih. "Ini tantangan yang lumayan berat, tapi yang pasti aku bisa buat latihanku nggak berkurang dan waktu belajar juga tidak terganggu," ujarnya. 

"Aku sudah membuat agenda kapan aku harus belajar. Biasanya setelah latihan aku juga belajar lagi atau mengulang materi yang sudah diajarkan guru di sekolah. Aku juga biasanya menggunakan rest day sambil belajar materi-materi yang kurang aku pahami atau materi yang akan dibahas di hari esoknya," tandas Kendra. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY