ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Michelle Pranata menyumbangkan delapan poin untuk kemenangan timnya.

 

SURABAYA-Skuad putri Lions-sebutan SMA IPH East Surabaya- berhasil memenangi laga ketiganya melawan SMAN 6 Surabaya.Torehan ini mengantarkan skuad asuhan David Adiwardhana ini sukses menjadi juara grup D.

SMA IPH East Surabaya sendiri sempat kewalahan di sepanjang paruh awal pertandingan. Permainan gemilang dari Sixers-sebutan SMAN 6 Surabaya- sukses menggagalkan beberapa serangan dari Lions. Tak hanya itu, Indhie Aurelia Firdaus sukses melesakkan empat poin dan membuat Lions hanya mampu unggul setengah bola di akhir kuarter pertama.

Permainan Sixers terus merepotkan barisan pertahanan pertahanan Lions. Tembakan threepoints dari Fidela Elirica Aliyah sempat membuat Sixers unggul 9-7. Melihat hal ini, Lions pun bermain lebih menekan. Dua lay up dari Jeannette Hoo dan Kezia Josephe Suyanto berhasil membalikkan keadaan menjadi 11-9.

Menurut coach David, salah satu yang membuat timnya kendur di sepanjang paruh awal adalah terlalu percaya diri karena sudah mengantongi dua kemenangan. Alhasil, mereka jadi bermain kurang bagus.

“Anak-anak jadi terbawa tempo permainan musuh. Makanya mereka selalu berhasil memangkas ketertinggalan,” ujar coach David.

Lions baru memanas di kuarter tiga. Jeannette Hoo yang dipercaya menjadi ujung tombak di kuarter tiga langsung menunjukkan tajinya. Empat poin yang ia lesakkan di sepanjang kuarter tiga sukses membuat timnya semakin unggul.

Keadaan ini pun terus berlanjut hingga kuarter empat. menurunnya fisik srikandi Sixers juga menjadi momentum Lions untuk memperlebar kemenangan. Michelle Pranata yang mendapatkan free throw di akhir kuarter empat menutup kemenangan timnya dengan skor 25-16.

Untuk menjalani laga playoffs mendatang, Coach David akan melakukan recovery training untuk mengembalikan tenaga anak asuhnya. Apalagi, lawan mereka di babak payoffs tentu jauh lebih kuat.

“Selain itu mental juga sangat penting pada babak playoffs. Pasalnya, jika skill sudah mumpuni tapi terkena demam panggung, permainan akan tidak optimal,” ujarnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa diakses di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY