ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan kesatria Petra 1 (sebutan SMA Petra 1 Surabaya) pada DBL Surabaya musim lalu begitu mengejutkan. Mereka berhasil menembus hingga fase delapan besar! Padahal pada dua edisi sebelumnya mereka selalu kandas di laga-laga awal.

Pada musim 2019, skuad Petra 1 takluk di tangan tim tangguh Sinlui (SMA St. Louis 1 Surabaya) di fase playoffs dengan skor 69-15. Musim 2021, mereka takluk di tangan SMAN 2 Mojokerto pada laga kedua dengan skor tipis 45-44.

Siapa yang menyangka Petra 1 justru berhasil moncer pada musim lalu. Langkah mereka terhenti di tangan Smada (sebutan SMAN 2 Surabaya) pada fase delapan besar.

Baca juga: Respect The Game, Aturan Unik Honda DBL yang Menguntungkan Student Athlete

Menyambut musim baru Honda DBL with AZA Wear 2023-2024 East Java Series, Marco Clarence penggawa Petra 1 musim lalu awalnya sempat ragu bisa mempertahankan prestasi mereka. “Awalnya aku sama beberapa teman yang ikut DBL tahun lalu mikir bisa gak ya tahun ini, eh ternyata waktu seleksi banyak banget yang berpotensi, pede sih sekarang,” ujarnya.

Menurutnya skuad Petra 1 untuk DBL Surabaya mendatang jauh lebih rata dan kompak. Terlebih pada urusan menurunkan ego masing-masing demi kepentingan tim, “Komposisi di tim tahun ini lebih merata dan kompak, bagus sih karena masing-masing dari kita berusaha buat menurunkan ego demi kepentingan tim,” ungkapnya.

Petra 1 Surabaya masih menaruh perhatian khusus kepada beberapa sekolah-sekolah langganan juara dan tembus ke partai final, “Yang perlu kita waspadai banyak sih ada Sinlui, Gloria 1 (SMA Gloria 1 Surabaya), terus Smada. Cuman sekolah lain juga perlu kita waspadai, bukan cuman tim-tim besar saja,” terangnya.

Baca juga: Bukan dari Surabaya, Berikut Predikisi Tim Kuda Hitam Versi Coach Sagita

Bahkan penggawa Petra 1 sampai menambah porsi latihan sendiri di luar jam latihan sekolah hanya untuk mempersiapkan diri menyambut DBL Surabaya yang akan bergulir pada bulan Agustus mendatang. “Kita satu tim sering latihan tambahan sendiri seperti menembak gitu, sepulang latihan juga kita makan bareng gitu sih,” tandasnya.(*)

Profil SMA Petra 1 Surabaya bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY