ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Di gelaran Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region silam, aksi srikandi SMAN 2 Mojokerto memang sempat menjadi sorotan. Terlebih saat mereka mampu menggulingkan SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik dengan kemenangan mutlak 91-0 tanpa balas.

Kemenangan-kemenangan di laga berikutnya juga sukses memboyong mereka melesat ke babak Playoff. Sayangnya, di pertandingan pertamanya, Buwitashakti (julukan lain SMAN 2 Mojokerto) langsung bertemu dengan sang juara bertahan, SMA Gloria 1 Surabaya.

Pada laga tersebut, giliran mereka yang menelan kekalahan telak dengan skor akhir 81-12. Meski demikian, Zalfa Widianti, salah satu pemain Buwitashakti menegaskan bahwa hal itu tak mengendorkan semangat mereka. 

“Menurut saya evaluasi tahun lalu memang kita kurang dari segi fisik, fundamental, dan mental. Jujur kaget sih begitu lolos langsung ketemu Gloria 1. Tapi di tahun ini kita jauh lebih siap menghadapi siapapun nantinya,” tegas Zalfa.

Baca Juga: Frateran Pasang Target Juara di Musim Baru DBL Surabaya!

Bakal menyajikan hal baru di gelaran Honda DBL 2023-2024. Pemain yang akrab disapa Zalfa itu siap mematok target lebih musim ini. “Buat musim ini tentu ada hal baru dari kita. Dari segi latihan juga sudah berbeda dari musim lalu,” singkatnya.

“Banyak banget belajar dan evaluasi dari kesalahan-kesalahan kemarin dan sudah banyak yang diperbaiki juga. Jadi untuk musim ini target kita lolos Playoff dan kalau bisa tembus Big Eight,” sambungnya.

Disinggung mengenai persaingan yang akan terjadi nantinya, Zalfa mengaku siap menghadapi segala kondisi. Bahkan ia ingin segera bersanding dengan SMAN 1 Waru (Smantaru)  untuk membalaskan dendamnya.

“Buat DBL Surabaya nanti aku ketemu Smantaru dengan persiapan yang jauh lebih baik. Soalnya tim kita sempat kalah di event terakhir kemarin. Selain itu, nggak ada tim yang diwaspadai sih, karena yakin aja kalau timku bakal siap lawan siapapun,” pungkas Zalfa. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY