ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Aza Wear 2023-2024 East Java Series – North Region bakal menjadi musim kedua bagi SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik menapakkan kakinya di panggung DBL Arena Surabaya. Meski terbilang baru, namun mental dari Smamio -julukan lain SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik- patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak, pada musim perdananya Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region, mereka berhasil melesat hingga ke babak Playoff. Walau langsung tumbang di pertemuan pertama melawan SMAN 1 Surabaya, namun tim asuhan Farid Setiawan itu siap memberikan dobrakan baru tahun ini.

Salah satu tim yang berasal dari luar Surabaya ini mengaku sudah mempesiapkan banyak hal. Mulai dari persiapan fisik, mental, chemistry, yang membuat mereka berani untuk memasang target lebih. Bahkan para penggawa Smamio tampil lebih percaya diri musim ini.

“Evaluasi dari musim lalu itu masih kurang dari segi mental sih. Sama cara bermain kita yang belum bisa memahami kekuatan lawan. Jadi yang kami persiapkan untuk musim ini tentu lebih banyak ya, dan kami juga butuh lebih banyak waktu latihan agar bisa lebih matang lagi,” ucap Barra Chaezsar Poetra Viansyah, pemain Smamio.

Baca Juga: Tampil dengan Roster Baru, Twenty Usung Misi Balas Dendam!

Disinggung mengenai kesiapannya jelang Honda DBL with Aza Wear 2023-2024 East Java Series – North Region, pemain yang akrab disapa Barra itu menegaskan bahwa Smamio bakal memberikan banyak kejutan. Dengan harapan mereka dapat lebih jauh melangkah musim ini.

“Buat kejutan tentunya ada dong! Bakal ada pemain pemain yang cukup menarik dari tim kami di musim ini. Pastinya kami bakal lebih kuat dari tahun kemarin dan tunggu saja kejutannya di DBL Surabaya nanti,” imbuh pemain dengan nomor punggung lima itu.

Memboyong titel tim debutan musim lalu, Barra menjelaskan bahwa cukup banyak tekanan yang ia dapatkan. Baik dari sekolah maupun rekan-rekan sepantaran. Namun, Barra justru bahwa menjadikan hal itu sebagai motivasi.

“Sekolah kami baru debut tahun kemarin di DBL Surabaya. Kalau ditanya berat atau nggak, tentu berar ya. Dengan harapan besar dari sekolah dan teman-teman, tapi tim kami malah membuat itu sebagai motivasi buat ke depannya,” tandas Barra.

Baca Juga: #DBL2022Wrapped: Honda DBL Jadi Tekanan Tersendiri Bagi Debutan

SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik merupakan salah satu tim putri yang mendapatkan slot untuk Honda DBL with Aza Wear 2023-2024 East Java Series - North Region. Mereka bakal bertanding di DBL Arena Surabaya pada 21 Juli - 2 September 2023 mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY