ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Musim lalu merupakan musim yang indah bagi tim putra SMA Ciputra Surabaya. Pasukan Eagles yang sempat vakum pada musim 2021 langsung tancap gas ketika laga perdana musim lalu.

Satu grup dengan SMAN 17 Surabaya dan SMAN 4 Sidoarjo, Eagles berhasil melewati fase grup dengan mudah. Pada laga playoffs pun demikian, SMAN 10 Surabaya sukses mereka terkam. Alih-alih gugur di fase sweet sixteen, Eagles justru terus melesat. Korban selanjutnya adalah SMAN 3 Sidoarjo.

Sayang, laju mereka terhenti di perebutan tiket fantastic four. Berhadapan dengan Smantaru (sebutan SMAN 1 Waru), sebenarnya Eagles berhasil menutup paruh pertama dengan keunggulan. Momentum tersebut gagal mereka jaga hingga kuarter terakhir. Eagles pun tumbang dengan skor tipis 50-48.

Baca juga: Perkuat Chemistry, Penggawa Smasa Suka Gibah Masalah Kehidupan

Ditinggal beberapa pemain kunci yang sukses membawa Eagles terbang tinggi musim lalu merupakan pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi untuk menyongsong musim baru Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series – North Region.

There’s a huge difference about team composition. Kita kehilangan dua pemain kunci seperti Stanley (Stanley Nathael) dan Bradley Nathaniel yang sudah graduated,” ujar Theodore Furui, penggawa Eagles musim lalu.

Sejauh ini penggawa Eagles sudah mulai berlatih intens. Mengingat DBL Surabaya akan kembali bergulir pada bulan Juli mendatang, mereka sudah menggelar latihan sebanyak tiga sampai empat kali dalam satu minggu, “So far kita sudah mulai berlatih intens, sekitar tiga sampai empat kali dalam seminggu,” ungkapnya.

Fokus penggawa Eagles saat ini adalah menutup lubang kekosongan tim akibat ditinggal dua pemain kunci mereka, “Kita fokuskan juga di urusan berlatih rebound, bisa dibilang untuk tahun ini kita sedikit lebih banyak small man,” terang cowok dengan zodiak Virgo tersebut.

Baca juga: Rajin Sparing jadi Kunci Persiapan Putra Smanema

Theodore Furui lantas mengirim pesan kepada teman-temannya untuk menjaga bara api semangat tetap menyala, “A special message to my teammates would be to never give up, stay confident, and keep working hard,” pungkasnya.(*)

Profil SMA Ciputra Surabaya bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY