ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putra Smaga (sebutan SMAN 3 Surabaya) pasang target tembus sweet sixteen pada gelaran Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series – North Region. Benar, penampilan mereka musim lalu di DBL Surabaya begitu mengesankan.

Laga perdana berhasil mereka amankan dengan kemenangan besar atas SMA Santo Yusup Surabaya dengan skor akhir 45-5. Pada laga kedua melawan SMA Vita Surabaya, penggawa Smaga bahkan sudah meramal kalau mereka bakalan menang. Alhasil tiket menuju babak playoffs berhasil mereka amankan.

Baca juga: Banyak Pemain Baru, Srikandi Smada Fokus Tim Bonding

Sayang, langkah mereka terhenti langsung di laga pertama fase playoffs. Penggawa Smaga kalah dari SMAN 1 Puri Mojokerto dengan skor akhir 60-34. Musim baru nanti mereka ingin mengukir kembali cerita manis, menembus partai sweet sixteen. “Tahun ini optimis playoffs, kalau bisa ya mengejar sweet sixteen,” ujar Taura Lingga, penggawa Smaga musim lalu.

Sayang, musim ini Taura Lingga tidak bisa ikut berjuang untuk membawa nama Smaga terbang tinggi, “Tahun ini cuman aku saja yang dari tahun lalu gak bisa main soalnya gara” kelahiran 2004. Tapi, aku masih bantu-bantu mengurus buat DBL,” ungkapnya.

Taura Lingga pun mengingatkan kepada teman-temannya untuk bermain lebih tenang dan pede ketika melantai di DBL Arena, “Lebih pede saja waktu main sama lebih kompak juga. Soalnya kan masing-masing punya kekurangan, nah gimana caranya kayak saling melengkapi gitu,” terangnya.

Baca juga: Tingkatkan Intensitas Latihan, Putri XVB Patok Fantastic Four

Taura Lingga juga berharap bahwa teman-teman yang berangkat dari bangku cadangan bisa membawa kejutan pada DBL Surabaya nanti, “Teman-teman harus lebih giat latihan lagi sih biar jarak antara pemain utama sama pemain cadangan gak terlalu kentara. Pokoknya all the best lah buat Smaga tahun ini,” pungkasnya.(*)

Profil SMAN 2 Kuta bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY