ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Musim baru, ambisi baru. SMAN 1 Gresik (Smansa Gresik) bakal kembali menyapa DBL Arena pada gelaran Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series - North Region dengan semangat menggebu-gebu.

Kegagalan mereka di musim lalu menumbuhkan ambisi yang begitu besar tahun ini. Pada helatan Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region, langkah dari tim besutan Damas Adietama ini harus terjegal di fase Sweet Sixteen. 

Di mana mereka harus tunduk dari SMA Petra 1 Surabaya dengan skor telak 52-25. “Persiapan musim lalu sudah baik, tapi belum mencapai level lawan kami di Sweet Sixteen,” singkat Novanda Nathanael Silaban, pemain Smansa Gresik. 

Baca Juga: Disemangatin Ayang, Carmello Oscar Bawa Petra 1 Melesat ke Big Eight

Menyikapi kekalahan musim lalu, pemain yang kerap dipanggil Novan itu mengaku bahwa timnya telah mempersiapkan banyak strategi baru. Bahkan Smansa Gresik begitu optimistis dapat mencapai hasil yang lebih baik tahun ini.

“Persiapan kami sudah cukup matang. Kami merubah strategi permainan ke modern basketball dan beberapa penyesuaian terhadap roster musim ini. Intinya target kami mau lolos playoff, dan bisa lebih baik dari musim lalu,” sambung Novan.

Disinggung mengenai calon lawannya di ajang Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series - North Region mendatang, center Smansa Gresik itu mengaku tak ambil pusing. 

Mereka tetap respect kepada lawan, namun tidak menurunkan standar permainan. Sesuai dengan instruksi pelatih. “Setiap tim tentu punya kejutannya tersendiri, kami cukup waspada akan hal itu,” tegasnya.

“Bagaimanapun nanti, kami tetap berusaha untuk tampil maksimal. Karena pelatih saya pernah berpesan untuk tidak merendahkan standar saat melawan siapapun.” pungkas Kevin 

SMAN 1 Gresik merupakan salah satu tim putra yang mendapat slot untuk Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series - North Region. Mereka bakal bertanding di DBL Arena Surabaya pada 21 Juli - 2 September 2023 mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY