ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dengan tiga kemenangan, putra SMAN 15 Surabaya melangkah ke babak playoff musim ini.

SURABAYA-SMAN 15 Surabaya berhasil ke babak playoffs di musim ini. Di laga ketiganya melawan SMAN 1 Kebomas, Gresik, Libels berhasil menang meyakinkan dengan skor 47-22. Kemenangan ini tak lepas dari permainan gemilang Thierry Rayhan Wisnu Putra.

Dalam pertandingan tersebut, Wisnu mencetak 14 poin, Delapan rebounds, satu assists dan satu steal. Tak ayal, SNIKS -sebutan SMAN 1 Kebomas, Mojokerto- keawalahan letika wisnu melakukan penetrasi ke jantung pertahanan mereka.

Selain tajamnya penetrasi Libels melalui serangan Wisnu, defense mereka juga sangat solid. 41 serangan SNIKS berhasil dimentahkan melalui kokohnya tembok pertahana Libels.

SMAN 1 Kebomas, gresik sendiri baru memanas di kuarter keempat. Bagas Waradana dan Rivaldo Hadinata menjadi aktor dibalik 13 poin yang dilesakkan SNIKS di sepanjang kuarter pemungkas. Keduanya mencetak 11 poin untuk memperkecil margin ketertinggalan.

Dengan kemenangan ini, SMAN 15 Surabaya berhasil menjadi juara grup C dan lolos ke babak playoffs. Sedangkan runner up grup C akan ditentukan melalui pertandingan do or die antara SMA Gloria 2 Surabaya dan SMAN 2 Lamongan. Siapapun pemenang pada laga ini akan lolos ke babak playoffs.

Menurut  Iqsal Yanuar Dwi Fianda, pelatih Libels timnya hari ini bermain cukup bagus. Meski begitu, ada beberapa kekurangan yang masih harus diperbaiki untuk berlaga di babak playoff mendatang.

“Untuk fisik nggak ada masalah karena sebelum kompetisi berlangsung, anak-anak sudah saya drill latihan fisik. Nanti kita akan persiapkan latihan lebih keras lagi untuk playoffs. Terutama dalam segi defense dan finishing,” tutupnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu cek di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY