ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 3 Sidoarjo atau Smantigda bakal kembali terjun di Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series - North Region. Sebelum itu, tim besutan Dhimas Fitriasmara itu sedikit memberi bocoran terkait beberapa agenda persiapan mereka.

DBL Surabaya sendiri akan dimulai pada 21 Juli mendatang di DBL Arena Surabaya. Ratusan hingga ribuan student-athlete yang bergabung, tentu bakal bersikeras untuk mengerahkan seluruh kemampuannya. Salah satunya para penggawa Smantigda.

Disinggung mengenai persiapannya, Muhammad Bagas Setya Novansyah, pemain Smantigda mengatakan bahwa timnya sudah menjalani beragam persiapan untuk musim ini. Utamanya berfokus dalam menjaga chemisty antarpemain.

Pemain yang akrab disapa Bagas itu menegaskan jika komunikasi dan kekompakan antarpemain menjadi faktor penting yang harus dilakukan dengan maksimal. Apabila sebuah tim ingin mencapai kemenangan.

Baca Juga: Sambut Musim Baru, Smamda Tekankan Conditioning dan Chemistry Tim

Namun, dua hal tersebut justru gagal mereka optimalkan. Itu lah mengapa Smantigda harus gugur pada fase Sweet Sixteen atas SMA Ciputra Surabaya dengan skor akhir 48-31. 

“Kekalahan kemarin membuat kami sadar kalau komunikasi itu jadi poin utama saat di lapangan. Jadi tahun ini fokus kami yaitu meminimalisir adanya miss komunikasi,” singkat Bagas.

“Contoh mudahnya kami kemarin banyak lupa arahan coach, terus defense juga ada yang miss gitu. Selain komunikasi, kami juga mendapatkan banyak evaluasi dari sisi finishing, jadi banyak tembakan yang terhitung free tapi nggak masuk,” sambungnya.

Bakal kembali memijakkan langkahnya di Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series - North Region, Bagas dan rekan-rekannya siap mematok target baru musim ini.

“Di sisa waktu yang ada, kami berusaha membangun chemistry agar lebih kompak lagi. Banyak program baru yang sudah kami lakukan, jadi buat tahun ini kami punya target lebih dari sekadar Sweet Sixteen,” tegas pemain berusia 17 tahun itu.

SMAN 3 Sidoarjo merupakan salah satu tim putra yang mendapat slot untuk Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series - North Region. Mereka bakal bertanding di DBL Arena Surabaya pada 21 Juli - 2 September 2023 mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY