ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tumbang di laga perdana pada babak Playoff Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region silam membawa banyak catatan penting bagi tim putri SMAN 1 Mojokerto atau First. Kala itu, mereka harus angkat kaki usai menelan kekalahan mutlak atas SMA St. Louis 1 Surabaya di babak Sweet Sixteen. 

Sinlui -julukan SMA St. Louis 1 Surabaya- memang bukanlah lawan yang mudah. Mengingat mereka menjadi salah satu sekolah yang kerap mengirimkan delegasinya ke partai final DBL Jawa Timur. Alhasil First harus puas dengan perolehan 7 poin hingga akhir laga. Sementara Sinlui menyumbangkan 63 angka.

Disinggung mengenai kekalahan tersebut, Kayla Bilqis Najwa, pemain First menegaskan bahwa kurangnya persiapan merupakan evaluasi terbesar dari sektor SMAN 1 Mojokerto. Selain itu, adanya peraturan minute play juga menjadi salah satu hambatan bagi mereka. 

“Tahun lalu memang kurang persiapan, sih. Langkah yang cukup mengejutkan juga bertemu salah satu tim kuat Surabaya di Sweet Sixteen. Apalagi beberapa pemain kami punya jam terbang yang minim,” kata pemain yang akrab disapa Kayla.

“Kami sudah melakukan evaluasi dengan menambah jam latihan dan agenda scrimmage game untuk meningkatkan kesiapan dari para pemain. Ada beberapa perbaikan dari pola permainan juga, mulai dari segi offense maupun defense kami,” sambungnya.

Baca Juga: Kembali Berlaga di DBL Surabaya, Smabhaone Tak Kenal Libur!

Dengan adanya perbaikan itu, Kayla berharap rekan-rekan timnya dapat lebih siap berlaga di DBL Surabaya musim ini. Mengingat dirinya punya target lebih dibadingkan pencapaian tahun lalu.

“Kami ingin melangkah lebih jauh dari tahun kemarin. Ada beberapa pemain baru tentu memberikan angin segar juga buat tim kami. Sejauh ini persiapan juga sudah 80 persen, sisanya tinggal aspek-aspek kecil aja. Intinya kami siap banget buat DBL tahun ini,” tegas pemain kelahiran 2008 itu.

SMAN 1 Mojokerto merupakan salah satu tim putri yang mendapatkan slot untuk Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series - North Region. Mereka bakal bertanding di DBL Arena Surabaya pada 21 Juli - 2 September 2023 mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY