ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAK 5 Penabur untuk Honda DBL with AZA Wear 2023 DKI Jakarta Series - North & Central. (dok. Pribadi)

Antusiasme tinggi mulai menyelimuti tim-tim yang akan berpartisipasi di Honda DBL with AZA Wear 2023 DKI Jakarta Series - North & Central. Ditambah, mendekati gelaran DBL Jakarta Utara-Pusat dimulai pada 11 hingga 18 Agustus 2023 mendatang. Salah satu tim yang juga menyambut dengan antusias adalah tim putri SMAK 5 Penabur.

Baca juga: Latihan Fisik 'Mematikan' untuk Putra SMAK 5 Penabur

Harus angkat koper lebih dini di musim lalu, Hillary Audrey, pemain SMAK 5 Penabur, mengaku percaya diri untuk mengarungi DBL Jakarta Utara-Pusat musim ini. Terlebih, persiapan telah ia lakukan bersama timnya sejak dini. "Memang ada beberapa kendala, seperti pemain yang kurang lengkap, tapi kami tetap percaya diri di tahun ini," ujarnya.

Sama seperti kebanyakan tim lainnya, putri SMAK 5 Penabur juga mengalami beberapa hambatan jelang kompetisi dimulai. Kelengkapan tim jadi salah satunya. Terlebih saat masa liburan sekolah seperti sekarang. Audrey mengatakan ia dan tim kerap kesulitan menyesuaikan jadwal latihan. Hanya saja, tiap pemain tetap disiplin dalam berlatih individu.

Baca juga: The Sophomore: Citra Kasih dan Lika-liku Mereka...

"Selama ini proses latihan kita berjalan tidak terlalu mulus, dikarenakan jadwal liburan kenaikan semester padahal kita ingin berlatih agar bisa membuat performa tim menjadi lebih maksimal saat bertanding nantinya. Tapi, beberapa dari kita harus mengorbankan waktu dipindahkan jadwalnya ke lain waktu," terang Audrey.

Meski begitu, Audrey menambahkan, sesi latihannya selalu berkualitas. Setidaknya mereka bisa meningkatkan skill dan performa tim setiap melakoni latihan. "Kita selalu evaluasi setelah selesai latihan. Saling mengingatkan satu sama lain jika ada kelakuan yang tidak menyenangkan jadi tidak terulang lagi sehingga tetep terjalin kerja samanya," tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY