ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari yang ditunggu akhirnya tiba. Jumat, 7 Juli 2023, waktu Amerika Serikat, skuad KFC DBL Indonesia All-Star 2023 akan bertarung di turnamen Chicago Summer Jam. Turnamen ini akan digelar mulai hari ini sampai dua hari ke depan, 9 Juli 2023. 

Tim putra KFC DBL Indonesia All-Star 2023 langsung bermain dua kali di hari pembuka, sedangkan tim putri bermain sekali. Pertandingan akan digelar dalam format 2X20 menit dengan penggunaan waktu bersih di dua menit terakhir. 

Untuk foul, di gelaran ini akan ada foul out dengan batas individual foul adalah enam kali. Untuk team foul baru dihitung setelah 10 kali individual foul. Setiap tim dapat dua kali timeout per babak. 

Baca Juga: Chicago Summer Jam, Turnamen Sertifikasi NCAA yang Diikuti DBL All-Star!

Tim putra akan bermain lebih dulu dimulai pukul 13.00 waktu Chicago. Mereka akan berhadapan dengan NSX Express. Gim kedua berlangsung hanya satu jam setelah gim pertama selesai. Lawan kedua mereka adalah Next Level 24. 

"Excited banget sih untuk turnamen kali ini," terang Cliffton Wijaya, kapten tim putra yang berasal dari SMA St. Louis 1 Surabaya. "Kalau melihat latih tanding kita dan sejarah turnamen ini, harusnya ini turnamen yang lebih berat dari tahun lalu di Los Angeles," imbuh pemain yang musim lalu juga menjadi All-Star ini. 

"Saya sih senang ya kalau kita dapat lawan yang berat. Ini waktunya untuk kita semua belajar. Udah sampai sini, kalau lawannya biasa-biasa aja ya sayang. Untuk tim sendiri, saya percaya sebagai tim kita bisa mengimbangi lawan-lawan," tutupnya. 

Tim putri baru akan bermain di malam hari pukul 21.00. Lawan mereka adalah Semo Bulls Basketball. "Saya tidak sabar untuk segera main di Chicago Summer Jam," tutur Maxine Sutisna, pemain asal SMAN 70 Jakarta. "Saya ingin tahu, apa saya bisa bersaing lawan orang-orang Amerika Serikat ini atau tidak. Seberapa jauh jarak kami", tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY