ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Suasana TM (Technical Meeting) Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - North Region penuh sorak sorai ketika sesi drawing atau undian tim dimulai. Hasilnya, tim putri SMAN 3 Surabaya satu grup dengan SMA Gloria 1 Surabaya.

Yap, SMA Gloria 1 Surabaya merupakan sekolah yang langganan menyapa partai final DBL Surabaya. Bukan main, sebanyak empat piala DBL menghiasi lemari sekolah mereka.

Sebaliknya, tahun ini adalah tahun ketiga srikandi Smaga mengarungi pergelaran antarpelajar paling besar di Indonesia sejak 2019 silam. Langsung bertemu dengan tim yang langganan juara tentu bukan hal mudah.

Baca juga: Latihan Tanpa Putus, Putra Thirteen Malah Alami 'Cedera Serius'!

“Kaget sih, soalnya gak menyangka. Kan kita berdoanya satu grup sama sekolah yang bukan unggulan, eh malah satu grup sama juara bertahan,” ungkap Nadya Zahira, pemain Smaga.

Cewek dengan zodiak Sagitarius ini memang diberi mandat oleh teman-temannya untuk mengambil drawing. “Iya, teman-teman memilih aku buat ngambil drawing. Maaf, ya, rek kalau tidak sesuai ekspetasi. Yuk, bisa yuk,” imbuhnya.

Setelah mengetahui hasil drawing tersebut, barisan srikandi Smaga langsung berjanji untuk merapatkan barisan dan mengencangkan tali sepatu. Mengingat pergelaran tinggal hitungan hari, tentunya mereka tak ingin hanya sekedar mengikuti DBL Surabaya.

Baca juga: 'Tertampar' Kekalahan 2022, Smanda Sidoarjo Lebih Disiplin Soal Kesehatan

“Kita langsung kasih kabar ke pelatih sama teman-teman. Katanya gak masalah, ditambah semangatnya buat latihan juga gitu. Soalnya kan masih ada jalur runner-up terbaik,” terangnya.

Membawa misi tersebut dan satu grup dengan tim kuat, srikandi tetap pede untuk melantun. “Alhamdulillah masih ada harapan lewat runner-up terbaik. Kalau gak ada ya nice try tahun depan. Semoga kita bisa mengalahkan dua lawan lainnya lah (SMAN 1 Tuban dan SMA Santo Yusup Surabaya),” tandasnya.

Baca juga: Pelatih Slekoors Optimistis Timnya Mampu Kalahkan 'Tim Papan Atas'

Persiapkan diri sebaik mungkin, sampai bertemu di DBL Arena, Girls! (*)

Profil SMAN 3 Surabaya bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY