ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bukan hanya Deewell Windy dan Erinindita Prias Madafa saja yang berhasil menyihir pemandu bakat salah satu kampus di Amerika Serikat. Nama Monica Selviana juga masuk dalam radar talent scout asal Olive Harvey College.

Yap, ketiga nama itu adalah pemain KFC DBL Indonesia All-Star 2023 yang baru saja menjalankan misi belajar, berlatih, serta bertanding di Amerika Serikat selama lebih dari satu minggu.

Ketika mengikuti turnamen Chicago Summer Jam, kompetisi yang terafiliasi dengan NCAA. Sebanyak lima pemain dengan rincian satu pemain putra dan empat pemain putri diminati oleh beberapa kampus di Amerika Serikat.

Monica Selviana, pemain asal SMA Stella Duce 1 Yogyakarta, adalah satu dari lima nama tersebut. “Waktu itu habis gim (laga Chicago Summer Jam), aku mau keluar lapangan gitu kan, tapi tiba-tiba disuruh nanti dulu,” ujarnya.

“Aku kira kenapa gitu kan, ternyata talent scout ini kasih penjelasan gitu kalau dia mau nawarin beasiswa basket gitu,” sambungnya. Seperti yang kita ketahui, Selvi -sapaan karibnya- sudah terdaftar sebagai calon mahasiswa baru di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta.

Baca juga: Fokus Terpecah! Monica Selviana Siapkan DBL Camp Sambil Ujian

Tentunya tawaran untuk kuliah di Amerika Serikat membuatnya bimbang. “Jujur masih belum tahu diambil atau engga. Aku juga maunya kuliah di Yogyakarta aja. Tapi, masih dipertimbangkan lagi,” ungkapnya.

Kabar tersebut ternyata sudah sampai ke kedua orang tua Selvi. Namun, Selvi masih belum bisa memutuskan hal tersebut karena perlu pertimbangan ekstra mengingat ini adalah kesempatan langka untuk mewujudkan mimpi kuliah di Amerika Serikat lewat jalur beasiswa basket.

“Sudah, kemarin waktu masih di sana (Amerika Serikat) sudah berkabar sama papa mama soal tawaran beasiswa ini. Mereka (papa dan mama) oke-oke saja, Sebenarnya aku buat ke depan itu gak mau yang terlalu serius soal basket, cuman karena ada seperti ini goyah nih,” cetusnya.

Baca juga:  Dapat Beasiswa Basket Kuliah di Amerika, Erinindita Langsung Bujuk Sang Papa

Yuk gengs, bantu Selvi meyakinkan diri untuk melanjutkan studi di Amerika Serikat lewat jalur beasiswa basket.(*)

Kenal lebih dekat penggawa KFC DBL Indonesia All-Star 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY