ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Cita Hati West Surabaya merayakan keberhasilan mereka lolos ke babak playoffs

SURABAYA-SMA Cita Hati West Surabaya lolos secara dramatis ke babak playoffs sebagai runner up Grup E. Tiket playoffs mereka peroleh setelah menang tipis atas SMAN 8 Surabaya dengan skor 24-22.

Cita Hati West merupakan debutan di Honda DBL East Java Series 2019-North Region. Anak asuh Benny Imawan itu berhasil menembus babak utama setelah menjadi runner up di babak penyisihan.

Sekarang mereka telah menggenggam satu tiket ke babak playoffs. Tiket itu mereka dapatkan dengan kerja ekstra keras pada gim penentuan melawan Delapan-sebutan untuk tim basket SMAN 8 Surabaya.

Cita Hati West selalu unggul pada tiga kuarter awal. Mereka mengakhiri kuarter ketiga dengan skor 15-12. Margin yang sangat tipis membuat pertandingan ini berlangsung sengit pada kuarter keempat.

Puncaknya ketika Delapan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Pertarungan kedua tim berlanjut hingga skor imbang 22-22 pada semenit sebelum pertandingan terakhir.

Delapan mendapatkan dua kali free throws. Akan tetapi Muhammad Nur Althaaf gagal mencetak angka dari kesempatan ini. Cita Hati West berhasil menambah dua angka, dan menyudahi game ini dengan skor tipis 24-22.

“Ini kali pertama kami daftar di DBL, dan kali pertama pula kami berhasil masuk ke playoffs. Kami bersyukur dengan pencapaian ini,” kata coach Benny Imawan, Minggu (8/9) malam.

Setelah ini seluruh penggawa Cita Hati West akan diistirahatkan. Coach Benny menginginkan pasukannya tampil prima pada playoffs nanti. “Sebab anak-anak tidak sempat istirahat sejak babak penyisihan hingga babak utama,” jelasnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu akses di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY