ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tak jauh-jauh dari apa yang didukung saat ini, Trafour Dance Crew membawakan konsep basket dalam ajang DBL Dance Competition 2023 pada event Honda DBL with Kopi Good Day East Java Series-North Region, pada Sabtu 22 Juli di DBL Arena Surabaya.

Menurut Kezia Girly Euodia Ballo, kapten dari Trafour Dance Crew, tema tersebut dipilih karena basket tak pernah lepas dari kata fun, youth dan popular. Selain itu, pemilihan konsep ini juga sangat sesuai dengan tema yang diberikan DBL Indonesia. 

“Untuk persiapannya dari koreo hingga properti kurang dari dua mingguan dengan durasi latihan setiap hari, jadilah seperti itu,” tutur Keke, panggilan dari Kezia Girly Euodia Ballo.

Baca juga: Serba Last Minute, Triple C Sukses Bikin Penonton Takjub

Saat tampil, Trafour Dance Crew juga melengkapi aksinya dengan berbagai properti. Salah satunya adalah penggunaan bola basket. Profesionalitas mereka pun diuji dalam aksi kali ini. Misalnya, terdapat bola basket yang lepas dari genggaman di salah satu formasi koreografinya. Namun tim dance yang beranggotakan 11 orang ini mampu mengatasi kondisi tersebut.

“Ya itu resikonya, karena dance kita main propertinya pakai bola basket tetapi itu juga sebagai pembelajaran untuk kami kedepan,” jelas Keke, yang saat ini duduk di kelas 11.

Selain itu, Keke menyebut ada kendala lain yang harus dihadapi Trafour Dance Crew. Yakni mengatur waktu latihan antar anggota.

“Berhubung kita semua itu anak yang banyak kegiatan, jadi  susah menentukkan jadwal buat latihan, tapi alhamdulilah sekarang bisa lancar, meski ada sedikit miss,” jelas perempuan 16 tahun ini.

Baca juga: Unik! Ini Alasan Modern Dance Sayuka Pakai Kostum Korean School

Saat ditanya mengenai performa permainan tim basket putra yang didukungnya, Keke menyampaikan bila tim basket sekolahnya sudah berusaha penuh untuk sekolahnya.

 “Tetap berjuang dan semangat terus, karena dalam pertandingan gak bakal menang terus, jadi its okey, pokok beri yang terbaik aja dan terus berjuang,” pesannya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY