ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Meski tak memiliki ekskul dance di sekolahnya, namun tim dance SMAN 3 Mojokerto tetap bergeliat. S-Force, begitu mereka menamai timnya tetap semangat untuk tampil, pada DBL Dance Competition, Sabtu, 22 Juli 2023 di Arena DBL Surabaya.

Kapten dark S-Force, Anisa Marta, bercerita tentang situasi yang mereka hadapi. Anisa sendiri aktif di ekskul tari tradisional, bukan dance modern. 

"Ekskul dance sudah lama tidak ada, tetapi aku diminta tolong ketua tim basketnya untuk mengisi dance di DBL," ujar Anisa yang sudah dua kali mengikuti dance DBL ini.

Dalam mencari peserta yang minat mengikuti dance di DBL tahun ini, Anisa mengaku cukup sulit karena harus merayu teman-teman lainnya hingga mengajak anak kelas 10 yang baru masuk sekolah.

"Anak tari dari ekskul ku cuma empat orang, selebihnya kita ajak anak-anak lain," sebutnya

Nah untuk merekatkan keakraban agar tak canggung di antara mereka, Anisa mengatakan dirinya harus mengumpulkan mereka terlebih dahulu dalam ruang kelas dan saling berkenalan.

“Buat mengakrabkan diri, kita butuh waktu satu minggu. Bahkan waktu latihan pertama dan kedua itu kurang dua anak, baru latihan ketiga lengkap 11 anak,” sebutnya.

Baca juga: Serba Last Minute, Triple C Sukses Bikin Penonton Takjub

Sedangkan untuk konsep koreo, musik dan kostumnya ia mengaku semua sudah dipersiapkan oleh pelatih mereka. Dirinya dengan teman-teman lain hanya mengikuti arahan dari sang pelatih.

“Apalagi kita tampil saat awal-awal seperti ini, kostum juga beli sendiri karena gak sempat jahit. Tetapi kita tetap semangat mengikuti kompetisi dance tahun ini,” tegas siswi kelas 12 IPA ini.

Anisa berharap jika tahun depan dirinya bisa mengajukan tim dance sekolahnya agar tak lagi bingung, jika ada kompetisi dance seperti DBL dan lainnya.

“Insyaallah tahun ini saya mengajukan ekstra, biar tahun besok adek-adek kelas gak bingung lagi cari-cari anak dan semoga bisa diterima serta didukung oleh sekolah,” harapnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*) 

 

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY