ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

 

Minggu, 23 Juli 2023 merupakan jadwal laga dari kedua tim basket putra dan putri SMAN 1 Tuban. SSDC (Smansa Street Dance Crew) atau sebutan tim dance SMAN 1 Tuban turut hadir meramaikan panggung DBL Dance Competition.

Mereka hadir dengan dua tim sekaligus. Perjalanan jauh yang ditempuh tidak menurunkan semangat mereka untuk tampil serta mengawal penggawa Smansa Tuban.

Diawali dengan penampilan energik dari SSDC tim basket putra. Mereka tampil percaya diri dengan mengenakan kostum bernuansa putih. Nindya Margaretta Amidaputri, kapten SSDC basket putra, menjelaskan bahwa mereka mengambil inspirasi konsep baju dari salah satu video klip girl group NMIXX. “Menurut kita ini Fun and Youthful banget deh,” tambahnya.

Bergeser ke penampilan dari SSDC basket putri yang tak kalah ciamiknya. Tim yang beranggotakan sembilan orang ini tampil dengan kostum yang kasual.

Berbalut dengan crop outer dan baggy jeans membuat mereka tampak lebih slay. “Desain baju ini hasil research, cari di internet, dan terinspirasi dari girl group NewJeans juga,” tambah Ariel Asta Bintang Anoraga, salah satu dancer SSDC basket putri.

Baca Juga: Sistem Kebut Semalam! Marvelous Buahkan Hasil Maksimal

Namun siapa sangka, konsep dan koreo yang mereka tampilkan adalah hasil dari tanpa bimbingan seorang pelatih. Mereka merancang semuanya sendiri. “Pelatih sebelumnya sudah ga bisa ngelatih lagi, kita belum nemu gantinya sampai saat ini,” tambah Ariel. Berbekal dengan saling bantu satu sama lain, dan juga sedikit arahan dari alumni. Membuat kedua tim dance ini berhasil tampil percaya diri.

Kisah perjuangan SSDC untuk tampil di DBL Dance Competition tak berhenti sampai di situ. Ariel menceritakan bahwa mereka kerap berjualan untuk menambah biaya kostum dan keperluan lain dari timnya. “Kita biasa danusan (dana usaha) dengan jualan gyoza. Kita pasarin online, kalau ada pesenan kita antar sendiri,” tambahnya.

Semua ini rela dilakukan oleh SSDC untuk membuktikan bahwa mereka mampu walau berdiri di kakinya sendiri. Inspiratif banget ya!, semoga perjuangan serta jerih payah dari SSDC dapat menuai hasil yang indah. Good luck guys

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se- Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond’s Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Youtube DBL Play.(*) 

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).  

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY