ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

It’s Time to Show!

Begitulah pesan yang tertulis di banner milik Thirteen Rangers (sebutan tim suporter SMAN 13 Surabaya). Tribun timur DBL Arena, Surabaya, dibuat gelap gulita seakan memberikan kesan yang seram dan menakutkan bagi lawan-lawannya.

Dalam pertandingan ketat yang mempertemukan tim basket putra Smamda (sebutan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya) menghadapi tim basket putra Thirteen (sebutan SMAN 13 Surabaya), Thirteen Rangers beraksi.

Sayangnya, aksi tersebut belum mampu membawa kemenangan untuk Thirteen. Putra Smamda mampu keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 31-27 di lanjutan Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region, Minggu, 24 Juli 2023.

Baca juga : Sinluiers Pecah! Roadshow DBL Surabaya Meriah!

Terlepas dari hasil akhir, Thirteen Rangers tetap menyita perhatian. Mereka menghadirkan sosok gorila di depan tribun mereka!. Gorila tersebut menemani capo beraksi memimpin koreografi suporter Thirteen Rangers.

Eits, tapi bukan hewan gorila beneran ya, hehehe. Gorila itu adalah salah satu koreografi empat dimensi milik Thirteen Rangers, sekaligus koreografi empat dimensi pertama di DBL Surabaya musim ini.

“Total persiapan untuk membuat seluruh koreografi kita, memakan waktu sekitar sebulan lebih ya. Khususnya untuk koreografi Gorillaz (maskot SMAN 13 Surabaya) itu yang membutuhkan waktu lebih lama dan harus fokus, karena itu yang paling sulit hehehe,” ujar Wahyu Sributomo, salah dua capo Thirteen Rangers.

Baca juga : Tampil blink-blink, Hendz Up Angkat Konsep Retro Disko

Lalu, salah dua capo Thirteen Rangers lain, Rafael Aura Bening, juga menambahkan, makna di balik Koreografi 3D tersebut. Koreografi ini menggambarkan suasana sebuah kerajaan di sebuah tempat yang terlihat seperti neraka.  Kemudian terdapat gerbang yang sedikit terbuka seolah-olah gorila besar keluar bersama kawalan sosok ular dan naga.

“Maknanya adalah untuk mendukung Thirteen berlaga, juga seolah-olah memberi intimidasi untuk lawan,” ungkapnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY