ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region ditutup oleh kemenangan tim putra SMA Bukit Sion Jakarta atas SMA Cinta Kasih Tzu Chi dengan skor akhir 90-20, Selasa 25 Juli 2023.

Baca juga: Zebaoth Terjungkal! Ipur Segel Fantastic Four DBL Jakarta Barat Pertama!

Sebagai tim yang langganan juara di DBL Jakarta Barat, tidak sulit bagi Buksi untuk meraih kemenangan ini. Mereka tampil dominan sejak pertandingan dimulai. Empat pemain bahkan berhasil mencetak dua digit angka. Alexander Ralphael menjadi top skor dengan 18 poin, tiga asis, dan dua steal.

Di tahun kedua membela Buksi, Ralphael mengaku mendapat banyak pelajaran. Terlebih, kekalahan di tahun lalu juga membuatnya kian termotivasi di tahun ini. Terutama soal menjaga fokusnya sebagai student athlete.

Status pelajar sekaligus atlet yang melekat pada dirinya diakui sempat membuatnya kewalahan. Tak jarang ia harus merelakan waktu bermain dan istirahat demi menjaga performanya.

Baca juga: Julyan Buzzer Beater! Antar Yadika Atasi Kasih Karunia

Status student athlete itu pula yang kini membuat Ralphael rela mengambil kelas tambahan untuk menunjang akademiknya di sekolah. Sebagai informasi, SMA Bukit Sion menyediakan kelas tambahan bagi para siswanya jika ingin menambah materi pelajaran. “Untungnya sekolah punya kelas itu. Jadi bagi anak-anak yang merasa kurang dalam mendapat materi bisa mengambil kelas itu,” ungkap Ralphael.

“Kebetulan juga waktu di awal-awal jadi pemain basket di Buksi, saya mengambil kelas tambahan itu. Supaya balance akademik dan basketnya. Sejauh ini juga pemain-pemain di Buksi bisa menjaga nilai rapor mereka dengan prestasi basketnya. Aku sendiri di semester lalu cuma satu pelajaran yang dapat nilai B, sisanya A semua,” lanjutnya.

Ralphael berharap kemenangan manis Buksi di laga ini bisa menjadi awal bagi mereka untuk kembali meraih posisi final. Menariknya, jika Buksi sukses tampil di final, Ralphael harus kerja ekstra. Lantaran partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region digelar bersamaan dengan jadwal ulangan harian mata pelajaran Ekonomi yang harus dilakoninya.

Baca juga: Latihan Sejak Pagi, Fiona Bawa Putri Zebaoth Menang!

"Aku percaya diri Buksi akan sampai final. Walaupun bentrok sama jadwal ulangan Ekonomi, tapi nggak apa-apa lah. Ulangannya 'kan pagi sampai siang, kalau final biasanya malam," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY