ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim-tim unggulan siap menyapa arena. Yap, pada hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatra Series pada Sabtu, 29 Juli 2023 bakal menyajikan enam pertandingan inti dan tiga laga Pond’s Men 3X3 Competition 2023 yang siap menemani akhir pekan kalian.

Laga big match bakal hadir lebih awal. Di mana tim yang sama-sama memiliki gelar juara, yakni srikandi SMA Don Bosco Padang dan SMA Adabiah 2 Padang akan bertemu di fase Sweet Sixteen.

Tidak hanya itu, DBL Padang juga kembali menyajikan laga putra antara SMAN 4 Padang versus MA Ar-Risalah Padang. Kekalahan SMAN 4 Padang musim lalu membuat mereka punya misi balas dendam.

Baca Juga: Hasil DBL Padang: Putra-putri Smantitel Menang Solid, Mandupa Sukses Revans

Pond’s Men 3X3 Competition

Rangkaian Pond’s Men 3X3 Competition 2023 seri Padang diikuti sebanyak 16 tim putra dan 8 tim putri. Kompetisi ini dilangsungkan bersamaan dengan gelaran DBL Padang. Dua laga derbi bakal tersaji, yakni Derbi Bukittinggi dan Derbi Payakumbuh.

Sebelum itu, tim putra SMAN 1 Padang Panjang versus SMAN 15 Padang bakal membuka agenda DBL Padang hari ketiga. Disusul srikandi SMAN 1 Payakumbuh dengan SMAN 3 Payakumbuh, dan ditutup dengan laga putra SMAN 4 Bukittinggi versus SMAN 2 Bukittinggi. Rencananya, tip off bakal dilakukan pukul 11.00 WIB.

MA Ar-Risalah Padang vs SMAN 4 Padang

Setelah Pond’s Men 3X3 Competition 2023 usai, saatnya beralih pada kompetisi utama. Tim putra MA Ar-Risalah Padang versus SMAN 4 Padang bakal menjadi laga pembuka hari ini. Kedua tim sempat bertemu musim lalu. Di mana Ar-Risalah berhasil mengunci kemenangan dengan skor 29-18.

Kini mereka kembali disandingkan dengan ambisi yang lebih besar. SMAN 4 Padang menyimpan misi balas dendam. Sedangkan Ar-Risalah tentu ingin mempertahankan kemenanganannya. Laga pembuktian dari kedua tim bakal tersaji pada pukul 11.30 WIB.

SMAN 13 Padang vs SMAN 1 Padang

Para penggawa SMAN 1 Padang kembali mencoba keberuntungannya di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatra Series. Mengingat dalam tiga musim terakhir, mereka selalu tumbang pada laga perdananya. 

Musim ini, mereka bersanding dengan SMAN 13 Padang yang sempat absen dalam gelaran tahun lalu. Jika tim putri SMAN 13 Padang mampu meraih kemenangan di laga pertamanya, mampukah mereka menyusul tren positif srikandinya? Pertarungan akan tersaji pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: Putri Smantibel Pungkasi Laga Ketat dengan Kemenangan

SMA Adabiah 2 Padang vs SMA IT Insan Cendekia Payakumbuh

DBL Padang kembali memberi kesempatan untuk tim debutan berlaga. Kali ini datang dari SMA IT Cendekia Payakumbuh. Di mana mereka bakal dipertemukan dengan SMA Adabiah 2 Padang.

Kedua tim akan bertanding di laga ketiga pukul 14.30 WIB. GOR Prayoga Padang bakal menjadi saksi, apakah giliran sang debutan yang akan bersinar pada pertandingan ini?

SMAN 14 Padang vs SMAN 8 Padang

SMAN 14 Padang menjadi salah satu tim yang tidak pernah absen dalam gelaran DBL Padang. Utamanya dalam tiga tahun terakhir. Meski kerap gagal mencapai hasil maksimal, namun mereka tak menyerah.

Tim putri SMAN 14 Padang kembali menjajal kompetisi basket pelajar terbesar se-Indonesia musim ini. Pada pertandingan perdananya kelak, mereka akan bertemu dengan SMAN 8 Padang pada pukul 16.00 WIB.

SMA Don Bosco Padang vs SMA Adabiah 2 Padang

Tak melantai sendirian, srikandi SMA Adabiah 2 Padang juga ikut tim putranya berlaga di hari ketiga DBL Padang. Duel Ratu Padang ini akan diprediksi akan berjalan sengit. Laga sarat gengsi tim akan dimulai 17.30 WIB.

Sedikit mengulas ke belakang, SMA Adabiah 2 Padang merupakan pemenang DBL Padang 2021. Di sudut lain, SMA Don Bosco Padang adalah tim dengan gelar ‘tradisi’ juara. Sejak 2011, tim putri Don Bosco berhasil menjuarai ajang DBL Padang sebanyak enam kali.

SMA Kartika 1-5 vs SMAN 2 Payakumbuh

Giliran tim putra SMA Kartika 1-5 yang melantai di GOR Prayoga Padang. Kemenangan telak srikandinya pada laga perdana membuat ambisi mereka kian menggebu-gebu. SMAN 2 Payakumbuh bakal hadir sebagai penantang.

Duel hangat kedua tim sekaligus menjadi rangkaian penutup hari ketiga DBL Padang. Tip off bakal dilakukan pukul 19.00 WIB. Pemenang dari gim ini akan beranjak ke putaran Sweet Sixteen dan bertemu dengan SMAN 9 Padang.

Baca Juga: Tanpa Ampun, Kartika Beri Pelajaran Niners

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal pertandingan bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY