ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Smanisda berhasil memastikan diri ke playoffs setelah menang atas SMA Petra 5 Surabaya.

SURABAYA - Putra SMAN 1 Sidoarjo melangkahkan kakinya ke babak playoffs. Hal ini mereka pastikan setelah memenangi laga terakhir melawan SMA Petra 5 Sidoarjo di babak do or die grup P. Juara Liga DBL Musim 2006 ini berhasil menumbangkan lawannya dengan skor 25-21.

Permainan Smanisda-sebutan SMAN 1 Sidoarjo- langsung menggebrak di awal kuarter pertama. Bahkan mereka sempat unggul 4-0 melalui permainan gemilang Muhammad Dhafa Aryaprayoga dan  Chesya Jiant Yoga Prasetyo. Namun, hal ini tak berselang lama. Permainan apik duo Petra 5, Darren Ezra Wirawan dan Cahyadi Widyanto Sandhy berhasil membalikkan keadaan menjadi 5-4.

Di kuarter kedua, atmosfer DBL Arena semakin memanas. Duo guard Smanisda Sultan Samudra Pasha dan M. Hammam Andare Yanuar yang dipasang oleh coach Mochammad Bachron  membuat permainan mereka semakin hidup. Keduanya berhasil membalikkan skor menjadi 10-7 empat menit awal pertandingan.

Keunggulan ini terus berlanjut hingga kuarter tiga. Lagi-lagi, Sultan Pasha yang menjadi otak serangan berhasil membuat Petra 5 kewalahan. Apalagi, tajamnya forward Chesya Yoga makin membuat Smanisda memimpin. Smanisda pun menutup keunggulan dengan skor 15-10.

Petra 5 baru benar-benar panas di kuarter pemungkas. Darren Ezra dan Cahyadi Sandhy menjadi pembeda di kuarter ini. permainan keduanya benar-benar membuat Smanisda kewalahan. Bahkan, keduanya sempat memperkecil margin menjadi 19-21 di satu menit akhir pertandingan.

Sayang, momentum ini justru hilang di penghujung kuarter empat. Smanisda yang tak ingin asanya pupus kembali memperlebar margin. Puncaknya, dua freethrows yang dilesakkan Sultan Pasha mengunci kemenangan mereka dengan skor 25-21.

Alvian Rafi, asisten pelatih Smanisda menuturkan bahwa kemenangan ini menjadi sebuah evaluasi untuk kemajuan timnya. Terutama seringnya lengah saat lawan sedang membangun serangan.

Untuk babak playoffs nanti, ia dan staf pelatoh akan kembali menyiapkan finishing. Pasalnya, beberapa peluang emas masih gagal dikonversikan menjadi angka. “Anak-anak selalu disiplin saat recovery. Hanya tinggal saya poles lagi mentalnya agar lebih siap,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, SMAN 1 Sidoarjo dipastikan melangkah ke babak playoffs. Sedangangkan SMA Vita Surabaya hanya perlu memenangi laga terakhirnya melawan SMKN 5 Surabaya untuk menahbiskan diri menjadi juara grup P.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY