ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pulang sekolah bukannya mengerjakan tugas, ratusan anak Tentacles (sebutan kelompok suporter SMAN 10 Surabaya) malah nribun di DBL Arena, Surabaya.

Senin, 31 Juli 2023, merupakan kali kedua putra Big Ten (sebutan tim SMAN 10 Surabaya) tampil di gelaran Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. Tentacles seolah tak ingin membiarkan Big Ten berjuang sendirian di lapangan.

Arti kehadiran kelompok pendukung atau suporter di tribun merupakan salah satu booster, yang mampu menaikkan mental kita, maupun menjatuhkan mental lawan. Tergantung di pihak mana suporter tersebut mendukung.  

“Menurutku sih bukan masalah seberapa pentingnya, tapi lebih ke kami suporter dan tim basket itu saling melengkapi satu sama lain. Ada porsinya tersendiri,” ujar Ali Robby, salah dua capo Tentacles.

Baca juga : Merinding! Nribun Bareng Drakula Gambes Mania

Sebelum laga berlangsung, Tentacles sudah memenuhi tribun timur DBL Arena, Surabaya. Menyanyikan berbagai chants dengan lantang.

“Saya senang sekali hari ini. Sempat deg-degan juga lihat skornya. Tapi, akhirnya Big Ten bisa melaluinya,“ imbuh Ali (sapaan akrabnya)

Big Ten akan bermain di babak Playoff, menyusul dua tim yang telah memastikan diri bermain di babak Playoff. Ada tim SMA Petra 2 Surabaya, dan Petra 1 Surabaya.

Baca juga : Hasil DBL Surabaya: Tiket Playoffs Dibagi, Srikandi Sinlui Menang (Lagi)

Mengenai koreografi kertas yang mereka tampilkan, Wahyu Rama, selaku salah dua capo Tentacles mengungkapkan bahwa ia ingin memberikan suguhan koreografi yang berbeda.

“Kalau yang saya ketahui itu, saat ini kan banyak sekolah menggunakan koreografi kain, atau 3D. Karena itu kami ingin membawakan koreografi kertas, dan koreografi tersebut bertemakan main rubik,” ucapnya.

“Belum selesai sampai disitu, rubik tersebut bisa dimainkan. Dari yang warnanya berantakan, sampai berhasil memadukan seluruh warnanya. Disitu kita seolah-olah mengajak penonton di DBL Arena bermain rubik bersama,” tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY