Kekuatan Dzikir Bawa Kartika Bungkam Smandu

| Penulis : 

Tiket Fantastic Four berikutnya jatuh ke tangan SMA Kartika 1-5 Padang. Di pertarungan Big Eight Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatra Series, mereka sukses menutup jalur kemenangan dari SMAN 2 Padang dengan skor telak 34-16.

Sejatinya, Kartika selalu unggul sejak awal pertandingan. Pada paruh pertama, tim besutan Rido Amirsyah itu mampu melesatkan 22 angka. Sementara itu, Smandu -julukan SMAN 2 Padang- hanya menyumbangkan 8 angka.

Meski berhasil meraih kemenangan meyakinkan dalam dua laga terakhir, namun Resha Izza Fadhilah, kapten Kartika menyebut bahwa perjuangan rekan-rekannya itu menyimpan begitu banyak lika-liku.

“Perjalanan kami untuk bertanding di DBL saja cukup sulit. Banyak pemain yang cedera sebelum tanding. Waktu mengurus surat-surat juga cukup rumit, jadi kami nggak mau menyia-nyiakan kesempatan ini,” tegasnya.

Resha menambahkan bahwa kekuatan dzikir yang menuntun mereka untuk dapat beranjak ke Fantastic Four. “Sebelum tanding kami tidak lupa untuk berdoa dan dzikir bersama-sama dengan tim. Selebihnya saling percaya satu sama lain waktu di lapangan,” sambungnya.

Di putaran Semifinal mendatang, Kartika bakal berhadapan dengan salah satu tim unggulan musim ini, SMAN 3 Bukittinggi. “Siapapun lawannya nanti, kami selalu yakin dan berusaha untuk menang. Soal kesiapan, insyaAllah kami siap melawan SMAN 3 Bukittinggi. Apapun hasilnya nanti, kami yakin itu adalah hasil terbaik,” pungkas pemain bernomor punggung 23 itu.

Baca Juga: Gagalkan Revans! Syamil Fayiz Bawa Ar-Risalah ke Fantastic Four

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Populer

Penantian Panjang nan Sabar Samantha Wong untuk Bisa Tembus DBL All-Star 2024
Finis Top 24 Campers di Tahun Terakhir, Rendy Saputra Ikhlaskan Gelar All-Star
Pertama Kali Ikut DBL Camp, Efrael Yerusyalom Dapat Teman dari Berbagai Daerah
Drama Caroline Regina Kejar Sidang Akhir Semester di Tengah Berjuang di DBL Camp
AIPL Masih Terlalu Perkasa, Kembali Kalahkan Gonz