ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari liburmu tak akan lengkap jika tak datang ke DBL Arena. Sebanyak sembilan laga seru Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region siap menyapa arena dan memamerkan hasil latihan mereka demi satu kata: Menang!

Seluruh rangkaian pertandingan pada Sabtu, 5 Agustus 2023 akan dimulai pukul 09.00 WIB dengan menyajikan laga Junior Exhibition Games 2023. Terdapat pula enam laga inti yang saling berebut tiket menuju fase Playoffs. Tak lupa di sela-sela pertandingan juga terdapat ajang Pond’s Men 3x3 Competition 2023.

Baca Juga: Hasil DBL Surabaya: Smanema ke Playoffs, Castle Bungkus Kemenangan Perdana

SMP Nation Star Academy vs SMP Muhammadiyah 5 Surabaya

Berhasil mematahkan laju Surabaya Cambridgde School di laga sebelumnya membawa SMP Nation Star Academy (NSA) melaju ke babak Sweet Sixteen. Pada kesempatan ini, mereka bakal bertanding dengan SMP Muhammadiyah 5 Surabaya yang telah menanti di bagan tunggu. Tip off dari kedua tim akan dimulai pukul 09.00 WIB.

SMP Xin Zhong Surabaya vs SMP Petra 3 Surabaya

Tak jauh berbeda dengan rekam jejak sebelumnya, kemenangan SMP Petra 3 Surabaya memboyong mereka melangkah ke fase berikutnya. Di laga Sweet Sixteen, Petra 3 bakal dipertemukan dengan SMP Xin Zhong Surabaya yang bertengger di bagan tunggu. Oleh karena itu, ini bakal menjadi laga perdana bagi mereka. Pertandingan akan digelar pukul 10.00 WIB.

SMAN 1 Surabaya vs SMA Petra 5 Surabaya

Srikandi SMAN 1 Surabaya (Satoe) akhirnya kembali turun ke arena. Di laga perdananya nanti, mereka bakal bersua dengan SMA Petra 5 Surabaya yang telah mengantongi satu kali kemenangan.

Satoe punya tugas yang cukup berat. Mereka harus dapat menjegal dominasi lawan jika ingin menggagalkan perjalanan mulus Petra 5 ke babak Playoffs. Laga pembuktian kedua tim akan tersaji pukul 11.00 WIB.

SMAN 20 Surabaya vs SMA Nation Star Academy Surabaya

Partai berikutnya masih datang dari para srikandi. Kini, giliran SMAN 20 Surabaya (Twenty) yang berhadapan dengan SMA Nation Star Academy Surabaya (NSA). Sebelumnya, NSA berhasil menang meyakinkan dari SMAN 1 Pacet Mojokerto dengan skor 52-1.

Oleh karena itu, Twenty harus waspada. Peluit tip off dari laga ini akan dibunyikan pukul 12.30 WIB. Jika NSA mampu memastikan kemenangannya satu kali lagi, maka mereka berhak untuk mengamankan tiket Playoffs.

SMAN 1 Sooko Mojokerto vs SMAN 1 Waru

Laga srikandi masih terus berlanjut. Skuad SMAN 1 Waru (Smantaru) bakal menantang rekan satu grupnya, SMAN 1 Sooko Mojokerto (Shield).Kedatangan banyak amunisi baru rupanya membuat tim polesan Andri Danarto itu masih menyimpan cukup banyak evaluasi. 

Namun, mampukah Smantaru menunjukkan performa terbaiknya demi tiket Playoffs? Layak untuk disaksikan. Pertarungan kedua tim ini bakal tersaji pukul 14.00 WIB.

SMAN 17 Surabaya vs SMAN 3 Sidoarjo

SMAN 3 Sidoarjo (Drei) mengalami nasib pahit dari pertandingan sebelumnya. Di mana mereka harus bertekuk lutut dari SMAN 1 Gresik usai menelan kekalahan telak 35-9. Kini giliran mereka berhadapan dengan SMAN 17 Surabaya (Smantass).

Buta kekuatan lawan, penggawa Drei harus kembali waspada. Mengingat skuad Smantass baru saja turun ke arena musim ini. Di laga keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region, kedua tim akan berlaga pukul 15.30 WIB.

SMAN 1 Waru vs SMA Gloria 1 Surabaya

Kompetisi Pond’s Men 3X3 Competition 2023 kembali hadir di sela-sela pertandingan inti DBL Surabaya. Kemenangan sengit SMAN 1 Waru atas SMA Petra 3 (tim A) memboyong mereka bertemu dengan SMA Gloria 1 Surabaya yang sudah bertengger di bagan tunggu. Laga menuju Perempat Final akan dimulai pukul 17.00 WIB. 

SMA IPH West Surabaya vs SMAN 16 Surabaya

Makin malam, makin panas. SMA IPH West Surabaya yang sempat mengalami kekalahan atas SMAN 4 Surabaya masih punya peluang melaju ke Playoffs. Penantang berikutnya datang dari SMAN 16 Surabaya (Sixteen).

Berbanding terbalik dengan IPH West, Sixteen justru berhasil meraih kemenangan mulus dari SMAN 4 Surabaya. Cukup berat bagi IPH West untuk menjegal dominasi Sixteen di pertemuan ini. Namun, apapun dapat terjadi di lapangan. Laga pembuktian akan dibuka pukul 17.10 WIB. 

SMA IPH East Surabaya vs SMKN 2 Surabaya

Laga hidup dan mati akan tersaji di partai penutup. SMA IPH East Surabaya dan SMKN 2 Surabaya sama-sama punya catatan baik dari pertandingan sebelumnya. Di mana kedua tim berhasil mengantongi satu kemenangan atas SMA 17 Agustus 1945 Surabaya.

Hasil itu membuat mereka punya peluang yang sama untuk melaju ke Playoffs. Pembuktian bakal kita saksikan bersama. Mampukah penggawa SMKN 2 Surabaya menutup laju IPH East Surabaya? Atau justru sebaliknya? Pertarungan kedua tim bakal kita saksikan bersama pukul 18.40 WIB. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region bisa kalian cek di sini atau scroll di bawah sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY