ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pembuktian. Rendy Saputra Arafat adalah pemain andalan Smaven (SMAN 7 Banjarmasin) pada ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Kalimantan Series.

Ralat. bukan hanya pada musim ini saja. Melainkan sejak pertama kali ia berseragam Smaven di DBL Banjarmasin (2021).

Yap, cowok dengan zodiak Pisces ini masuk dalam skuad juara Smaven musim 2021, 2022, dan 2023! Sebanyak tiga kali ia membersamai almamaternya menjadi kampiun dan menjaga takhta.

Terhitung selama itu pula nama Rendy Saputra selalu terpanggil untuk mengikuti kamp antarpelajar terbesar di Indonesia, DBL Camp.

Sebanyak dua kali dirinya menjadi pemain terbaik (Honda MVP) DBL Banjarmasin. Determinasi, dominasi, serta konsistensi yang membuatnya merasakan semua gelar di kompetisi antarpelajar paling bergengsi di Indonesia.

Ada cerita di balik perjuangannya selama ini. Di balik kerja keras dan kecintaannya terhadap melantun bola.

Baca juga: Rendy Saputra Ingin Bawa Bangga Banjarmasin, Terinspirasi dari Muhammad Arighi

"Aku mulai basket sejak kelas 4 SD (Sekolah Dasar). Kalau tekun sejak kelas 6 SD. Masuk SMP (Sekolah Menengah Pelajar) aku sering dibully karena banyak hal," ujarnya.

Mendapat cemooh dan dirundung hanya menyisahkan satu teman yang selalu mewarnai masa SMP Rendy Saputra.

"Selama itu teman aku cuman satu, si Ridho Aji namanya. Dia selalu menemani aku ke mana saja, main basket, ke kantin. Aku juga belajar banyak dari dia soal etos kerja. Sayang, waktu SMA dia gak basket lagi dan kita terpisah (Ridho Aji bersekolah di SMAN 1 Banjarbaru)," ungkapnya.

Prove them wrong. Yap, Rendy Saputra benar-benar membuktikan omongan-omongan yang pernah membuatnya jatuh dengan prestasi-prestasi yang semakin ke sini semakin banyak ia tuai. Bukan hanya membuktikan saja rasanya. Rendy Saputra juga sukses menutup masa SMA dengan manis. Sangat manis.

"Jalan aku masih panjang. Tapi, aku sudah mulai membuktikan ke mereka yang dulu pernah ngebully. Sampai sekarang aku juga menanamkan ke diriku sendiri sama teman-teman untuk saling respect dan menghargai lah," tandasnya.

Well, sweet revenge mate! three times champions DBL Banjarmasin. Back-to-back Honda MVP. tiga kali DBL Camp. What next, Ren?

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY