ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Akhir pekan seru di DBL Arena Surabaya menyajikan laga do or die. Jumat, 11 Agustus 2023, menjadi laga antara tim putra Smantass atau sebutan SMAN 17 Surabaya melawan Smansa Gresik atau sebutan SMAN 1 Gresik. Pertandingan berlangsung cukup alot.

Pada awal kuarter, Smansa Gresik sempat mendominasi pertandingan. Namun Smantass berhasil menyusul Smansa Gresik hingga skor sama kuat. Di penghujung laga, Smantass dapat mencuri momentum melalui tembakan dua poin dari Emmanuel Vasco Inkiriwang, penggawa Smantass. Smantass pun berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 18-16.

Berhasil mengukir kembali sejarah kemenangan, Benydiktus Surya Nugraha dan Fachry Adam, penggawa Smantass tak dapat membohongi kebahagiaan yang tertera di wajahnya.

"Puji Tuhan kami sangat bersyukur sekali, karena sudah kurang lebih tiga musim gagal playoffs. Melalui tahun terakhir ini, kami dapat membuka jalan untuk adik-adik kami nantinya," ujarnya.

Baca Juga: Smansapa Amankan Tiket Playoffs, Wildan : Terima Kasih, Ayah Ibu!

Rupanya, permainan apik Smantass hari ini juga didukung oleh chemistry yang kuat. Tak hanya chemistry antarpemain saja, cowok yang akrab disapa Beny dan Adam ini menyampaikan bahwa ia juga memiliki bonding yang kuat dengan Smantass Owl Team atau sebutan suporter SMAN 17 Surabaya.

"Sampai-sampai tadi waktu on the way ke DBL Arena, kita (tim basket dan suporter) pada ketemu di jalan, padahal gak janjian. Jadinya di jalan saling ngobrol. Emang Smantass day deh ini!," ujarnya sambil tertawa. Hal ini diakuinya menjadi acuan semangat membara dari timnya hari ini.

Dua sejoli ini juga tak lupa mengungkapkan rasa syukur atas dukungan penuh yang diperolehnya. "Terima kasih banyak untuk coach, pak Dimas, dan alumni yang selalu mau sharing sama kita. Kita tidak akan bisa ada di sini tanpa dukungan serta bantuan mereka," ungkapnya.

Menghadapi babak playoffs mendatang, Smantass akan membenahi serta menambah porsi latihan mereka agar tampil maksimal. "Kita benahi lagi defense dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Karena kan sayang, udah pecah telor playoffs!," ujarnya. Smantass mengungkapkan akan siap berhadapan dengan siapapun tim lawan nantinya. "Yang jelas di setiap pertandingan, target kita menang!," pungkasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se- Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond’s Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Youtube DBL Play.(*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 


 

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini: 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY