ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

NSA atau sebutan tim basket putra SMP Nation Star Academy sukses melaju ke babak Final Junior Exhibition Game 2023 Surabaya Series. NSA berhasil melaju ke babak final setelah menaklukkan SMP Petra 3 Surabaya pada Sabtu (12/8) di DBL Arena Surabaya.

SMP Petra 3 Surabaya tak kuasa membendung perlawanan dari NSA. Hingga NSA pun berhasil mendominasi pertandingan dengan memperoleh skor akhir 46-24 atas SMP Petra 3 Surabaya.

Kemenangan NSA hari ini adalah buah manis dari jerih payahnya berlatih secara disiplin. Ditemui seusai pertandingan, Coach Endro Rosani (pelatih NSA), membenarkan hal tersebut. "Kewajiban belajar tetap nomer satu. Baru yang kedua basket, tapi selalu intens latihan," ujarnya. "Karena mereka memang berkompetisi, juga ada latihan khusus."

Baca Juga: Lewati IPH East dj Semifinal, Gloria 1 Ingin Juara Junior Exhibition 2023!

Menanggapi tentang performa dari NSA hari ini, coach Endro mengaku puas dan telah memenuhi ekspetasinya. "Semua sudah all out, instruksi sudah dilakukan semua. Ya ada sih miss, tapi sedikit," ungkapnya.

Tiket final ini juga merupakan kado manis bagi beberapa pemain. Pasalnya, beberapa dari mereka telah menginjak tahun terakhir. Ini merupakan suatu kebahagiaan untuk dapat menyumbangkan prestasi untuk almamater tercinta di tahun terakhirnya.

Pada final mendatang, NSA akan bertemu dengan SMP Gloria 1 Surabaya. Dengan demikian, NSA sepakat akan memanfaatkan jeda waktu sebelum final dengan baik. "Fokus untuk disiplin latihan, perbaikan mental, dan attitude utamanya," tegasnya.

Dengan persiapan yang matang, NSA yakin dan siap tampil maksimal saat bertemu Gloria 1 nanti. "See you Gloria, be ready!," ujar para penggawa NSA. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se- Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond’s Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Youtube DBL Play.(*) 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).  

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini: 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY