DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Peserta roadshow UBS Gold Dance Competition dari Jaksel-Jaktim di Mall Gandaria City

JAKARTA - Kemeriahan dari UBS Gold Dance Competition semakin terasa. Setelah dua regional sebelumnya, di West Region (Jakarta Barat) dan North Region (Jakarta Utara-Pusat) kini giliran para tim dance di South Region (Jakarta Selatan) dan East Region (Jakarta Timur) unjuk gigi. Bertempat di Piazza Gandaria City Mall pada Rabu (11/9) kemarin, sebanyak 52 peserta tim dance dari wilayah Jaksel dan Jaktim menampilkan kreativitas terbaiknya dengan tema utama Disney Princess.

Tampil di hadapan ratusan -bahkan mungkin ribuan pengunjung mal- menjadi pengalaman yang sangat memorable bagi para tim dance. Salah satu penampilan menarik datang dari tim dance SMAN 8 Jakarta. Alse (tim dance SMAN 8) mengusung tema Rapunzel. Untuk menunjang penampilannya, mereka menggunakan aksesori pita blonde di rambutnya, layaknya warna rambut Princess Rapunzel.

Meski sudah berlatih, Alse tetap merasa tegang saat unjuk gigi di hadapan banyak orang. Namun, Siti Nurhaliza salah satu anggota tim dance Alse meyakinkan teman-temannya agar bisa membangun kepercayaan diri. Salah satunya dengan melakukan eye contact agar tidak gugup tampil di panggung yang besar.

“Aku tahu pasti teman-teman ada yang gugup saat di panggung, Untuk mengatasi itu kami punya trick. Kami berlatih untuk eye contact. Karena penonton pasti bakal melihat kami dengan seksama banget di panggung,” ucap Siti.

Penampilan lainnya yang tidak kalah keren yaitu penampilan dari tim dance SMAN 21 Jakarta. Tim ini memilih tema Mulan, karakter perempuan powerfull di salah satu film andalan Disney. Gerakan dance yang dibawakan tim ini tak kalah dengan karakter Mulan itu sendiri. Tidak sampai situ saja Stardust (tim dance SMAN 21) juga memasukkan unsur tarian tradisional.

Nasyawa Tsabita, leader dari tim dance SMAN 21 mengaku senang bisa tampil di panggung yang megah dan dilihat banyak orang. “Sangat challenging banget untuk tampil hari ini (kemarin). Tapi kami bisa buktikan dengan tampil enjoy di atas panggung kami bisa berikan yang terbaik tadi,” tungkas Nasyawa.

Di sisi lain, penampilan karakter Princess Merida (Film Brave) dari tim dance SMA Al Izhar juga tak kalah ciamik. Mereka tampil dengan kostum berwarna hijau, putih, dan hitam, Hadir pula sosok Merida dalam aksi tim ini. Merida digambarkan menggunakan dress hijau tua dengan tatanan rambut keriting. Gerakan yang ditampilkan tim ini juga membuat penonton terpana.

Bethari Noor Ayu, leader tim dance Al-Izhar, mengaku sempat gugup karena dilihat banyak orang. "Awalnya gugup apalagi tampil di mal tentu banyak banget yang nonton. Tapi kami mau belajar profesional di sini sehingga enjoy the show aja,” ungkap Bethari. ()

Penasaran dengan penampilan tim dance keren di roadshow UBS Gold Dance Competition? Lihat di sini:Cantik dan Energik, 7 Tim Dance South-East Region ini Bikin Gagal Move On

  RELATED ARTICLES