ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket SMA Bina Kasih mengangkat piala champion Honda DBL Jambi Series 2018

JAMBI – Dalam hitungan jam, opening party Honda Developmental Basketball League (DBL) Jambi Series 2019 akan segera digelar. Hari ini (13/9), delapan tim basket putra akan berlaga di pembukaan. Seluruh laga kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia ini akan digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Kotabaru. Open gate akan dimulai pukul 14.00 Wib. Jangan lewatkan, pastikan kalian ambil bagian!

Di laga pertama nanti, tim putra SMAN 2 Kota jambi akan ditantang oleh SMKN 2 Kota Jambi. Selanjutnya, SMA Unggul Sakti akan diuji keganasannya oleh SMA Xaverius 2 di laga kedua.

Xray dancer peserta UBS Gold Competition tampil mendampingi tim basketnya.

Pertandingan ketiga tak kalah seru. Tim putra SMKN 1 Jambi, yang bermimpi menyandingkan gelar dengan tim putri, yang tahun lalu menjadi champion, akan diuji tajinya oleh SMAN 5 Kota Jambi. Di laga pamungkas, pertandingan sengit antara MAN 2 Kota Jambi melawan SMA Xaverius 1 akan memungkasi hari pertama Honda DBL Jambi Series 2019.

Kapten Smanda Basketball (julukan SMAN 2 Jambi), Muhammad Dwiyan Al Arsyad ketika dijumpai di sela-sela latihan timnya, mengatakan, saat ini persiapan timnya sudah 100 persen.

Sore kemarin (12/9), ia dan teman-temannya tengah melakukan conditioning training. “Ya pada awal laga besok (hari ini) coach bilang kami harus bangga dengan kemampuan kami sendiri. Kami yakin bisa champion tahun ini,” tegas Arsyad.

Arsyad mengaku sudah terbiasa bermain di laga pembuka. Sehingga ia dan timnya tak begitu khawatir soal demam panggung. Berbekal lima pemain yang sudah pernah merasakan atmosfir Honda DBL, Arsyad optimis tampil lebih baik dibanding musim lalu. Jika tahun lalu mereka hanya mampu melaju hingga babak fantastic four saja, tahun ini, Arsyad yakin SMAN 2 Kota Jambi bisa jadi juara.

“Mengandalkan semua pemain yang ada di tim. Belajar dari tahun lalu, kami hanya perlu memperbaiki komunikasi dan tidak egois,” kata Arsyad, sang kapten SMAN 2 Kota Jambi. Arsyad mengaku mewaspadai permainan cepat dari SMKN 2 Kota Jambi. Sejauh ini, pertahanan Smanda, julukan SMKN 2 Kota Jambi, cukup bagus.

Sementara itu, kapten Smeanda Basketball (SMKN 2 Kota Jambi) Naufal Atharsyah mengaku persiapan timnya juga sudah cukup baik. Hanya saja ia dan timnya harus memperbaiki mental tim. “Saya sudah meyakinkan tim, dan berharap tim dapat tampil mengejutkan di laga pembuka,” ujar Noval.

Harapan Noval tak banyak. Intinya, mereka harus bisa memperoleh kemenangan di laga pembuka nanti. Sebab, pengalaman tahun lalu, SMKN 2 Kota Jambi pupus harapan di awal laga mereka. Tentu, hal itu tak ingin mereka ulangi di musim ini.

Selain laga seru, pada opening party Honda DBL Jambi series juga akan menawarkan gegap gempita pesta dengan penampilan talenta-talenta lokal yang tak kalah ciamiknya. So, be there guys!

Untuk tahu jadwal lengkap pertandingan hari ini, silahkan klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY