ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA - Usai sudah babak grup Honda DBL seri Surabaya. Namun di balik berakhirnya fase awal itu, masih menyimpan kenangan manis terkait kreativitas suporter. Sebab sepanjang jalannya babak utama, para tim suporter sekolah terus berlomba menunjukan kreativitas dan menghebohkan tribun. Bahkan ada pula yang memamerkan koreo empat dimensi (4D) super keren. DBL.id telah merangkum aksi memukau yang dilakukan oleh barisan suporter di DBL Arena sepanjang gelaran fase grup lalu.

1. SMAN 9 Surabaya

Totalitas Songo Mania tak perlu diragukan lagi ketika menunjukan aksi mereka di DBL Arena. Tim suporter yang identik dengan warna hijau itu bahkan sudah meraih gelar best suporter ditahun 2016 dan 2018. Tiap kali Songo Mania nribun, mereka selalu menampilkan hal yang baru baik itu koreo maupun 3D. Bahkan kehebohan Songo Mania tahun ini sampai terekspos oleh akun instagram ultrasworld. Kueereen!

 

2. SMAN 16 Surabaya

Tribun barat DBL Arena, Surabaya disulap seperti sebuah kapal yang tengah mengarungi samudera. Sebuah layar bercorak biru-kuning, dan bertuliskan ‘Forza Sixteen’ pun dikembangkan. Tulisan ‘You Can’t Stop Our Journey’ muncul di samudera yang diarungi sang kapal milik Sixteenagers. Kostum khas bajak laut yang dikenakan Epen, maskot SMA Negeri 16 Surabaya, semakin melengkapi koreo anak-anak Sixteenagers. Konsep lautan ini masih orisinal, alias belum pernah digunakan oleh kelompok suporter lainnya. 

 

3. SMAN 15 Surabaya

Gambes Mania juga tak kalah heboh. Satu hal yang menarik dari penampilan mereka kali ini adalah kekompakan dari pengibar giant flag yang terlihat serasi. Enam orang pengibar yang dibagi pada sisi kanan dan kiri kompak memainkan giant flag sehingga makin menunjukan kesolidan dari Gambes Mania. Tak hanya kreatif di tribun, Gambes Mania pun juga kreatif dalam memainkan feed akun sosial media instagram milik mereka. 

 

4. SMAN 17 Surabaya

Dukungan dari Owl Team bisa membakar semangat para pemain SMAN 17 Surabaya di lapangan selama babak grup lalu. Hal itu terbukti dengan kelolosan Smantass ke babak playoff. Di laga terakhir Smantass, Owl Team menunjukan 3D bertemakan tentang tim putra SMAN 17 Surabaya yang tak terkalahkan. Di sana terlihat sosok pemain lawan yang meminta ampun kepada SMAN 17 Surabaya. Dan 3D itu sebanding dengan pencapaian Smantass yang berhasil membuat takluk sang lawan.

 

5. SMA Trimurti Surabaya

Empat sosok antagonis yang bisa muncul di film horor terpampang pada koreo tiga dimensi (3D) yang dibikin Tifosi, sebutan untuk suporter SMA Trimurti Surabaya. Koreo itu menceritakan seseorang yang sedang ketakutan di atas tempat tidur. Di belakangnya ada sejumlah sosok menyeramkan, seperti boneka Chucky yang membawa sebilah pisau, serta seseorang yang mengenakan jubah malaikat pencabut nyawa. Hal menarik dibalik itu semua adalah Tifosi hanya mengerjakan dalam waktu tiga hari dan sampai bermalam di sekolah.

 

6. SMAN 6 Surabaya

Sungguh luar biasa perjuangan Sixers Mania dalam mendukung SMA Negeri 6 Surabaya. Demi menampilkan koreo empat dimensi (4D) yang super keren, mereka rela bermalam di komplek pemakaman. Konsep horor yang dipilih, berangkat dari keinginan mereka untuk menciptakan sebuah koreo yang wow. Perjuangan tim kreatif Sixers Mania tak sia-sia. Sebab koreo 4D yang mereka hasilkan memang ciamik. Koreo itu diawali ketika tirai dibuka, muncul sebuah wajah dengan ekspresi menyeramkan. Dengan tirai besar bergambar malaikat pencabut nyawa yang diangkat dari dasar tribun.

 

7. SMAN 3 Surabaya

Bicara loyalitas Telumania -suporter SMAN 3 Surabaya- memang tak diragukan lagi. Tiap timnya bertanding, tribun selalu terisi. Apalagi saat, ketika mereka merayakan ulang tahun ke-7. Mereka tambah membuat heboh tribun utara DBL Arena. Telumania menyuguhkan dua koreografi tiga dimensi (3D), pertama terdapat sosok maskot mereka yang bernama Felish. Ia digambarkan sedang mengintip tirai dan berencana akan membukanya. Setelah tirai terbuka, Telumania menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Bersama lagu itu naiklah koreografi kedua. Nampak gambar para alumni yang dulu menjadi capo Telumania dalam 7 tahun terahir.

Nah, kalian yang timnya terus melaju hingga babak playoffs jangan mau kalah heboh ya. Terus bikin gemuruh DBL Arena!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY