ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Koreografi Kertas Tentacles dalam laga menghadapi SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik

Rabu, 13 Agustus 2023, terselenggara laga babak Playoffs Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. Laga ketiga mempertemukan antara tim putra Big Ten (sebutan tim SMAN 10 Surabaya) menghadapi Smamio (sebutan SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik). 

Laga ini berhasil dimenangkan oleh skuad Big Ten dengan skor 28-21, dan mereka berhak melaju ke babak Sweet Sixteen.

Tentacles (kelompok suporter SMAN 10 Surabaya) sore hari ini membawa massa kurang lebih 500 orang. Mereka hadir dengan semangat yang membara, tak kalah semangatnya dengan skuad Big Ten yang bertanding di lapangan.

"Sebenarnya kami kehilangan cukup banyak massa, kurang lebih ada 100-an orang. Mereka absen karena ada persiapan mengisi acara upacara 17 Agustus-an di sekolah kami. Ada yang menjadi anggota Paskibraka, paduan suara, dan lain-lain," terang Ali Robby, tim kreatif Tentacles.

Hal-hal di atas tak menyurutkan semangat Tentacles untuk hadir di DBL Arena, Surabaya. Mereka tetap menyanyikan chant-chant dengan lantang, dan juga menyuguhkan beragam aksi koreografi kertas yang keren. Salah satunya bertuliskan 'Asmara Jaghana'. 

"Asmara Jaghana itu adalah istilah dalam bahasa jawa kuno, yang kurang lebih bermakna 'cinta yang paling dalam'," tuturnya.

Ia beralasan, jika bukan karena cinta yang paling dalam, mungkin tidak akan ada Tentacles yang masih bertahan mendukung Big Ten hingga saat ini.

"Setelah tulisan tersebut, terdapat koreografi bergambar hewan gurita, yang merupakan ikon maskot sekolah kami. Untuk mempertegas kepada siapa cinta ini kami tuju," ucapnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY