ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rabu malam, 16 Agustus 2023, laga dengan label el clasico atau duel klasik kembali terjadi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

SMA Gloria 1 Surabaya bertemu dengan SMA Frateran Surabaya. Kedua tim ini sebelumnya sudah pernah bertemu di babak Final pada laga DBL 2014 silam.

Di laga itu, Gloria 1 berhasil menjadi pemenang. Gim berakhir 58-41 untuk Gloria 1. 

Kemenangan Gloria 1 itu bukan didapat dengan cara yang mudah. Frateran tampil hustle di laga itu.

Frateran sempat kedodoran di kuarter pertama yang berakhir 16-0. Tapi setelah itu mereka bangkit. Membuka keran poinnya hingga skor 33-42 di kuarter ketiga.

Namun Gloria 1 terus memanfaatkan peluang dengan baik. Hingga berhasil memenangkan laga klasik itu.

Dengan kemenangannya ini, Gloria 1 berhasil melaju ke babak Sweet Sixteen. Meski demikian, Kennard Austin dan Richie Bertrand mengakui timnya masih memiliki beberapa catatan dari gim ini.

Baca Juga: Terus Patahkan Persepsi, Smekda Kantongi Tiket Sweet Sixteen

"Masih perlu berbenah. Hari ini banyak kecolongan di offensive rebound. Komunikasi kami masih kurang. Ada beberapa pola-pola dari coach yang harusnya diterapkan, tapi tadi belum," ungkapnya.

Memiliki ambisi untuk menyabet gelar juara pada musim ini, Gloria 1 telah memantapkan persiapannya. Mereka kerap berlatih intens hampir setiap hari.

"Rest hari minggu aja," ujarnya.

Anak-anak Gloria 1 juga akan membenahi permainan mereka, hasil dari evaluasi untuk gim berikutnya. "Mau lebih meningkatkan chemistry, main lebih bagus, dan coach menekannya kami harus rendah hati pastinya," tegasnya.   

Laga dari Gloria 1 melawan Frateran sekaligus menjadi penutup babak playoffs hari kedua ini. Jangan lewatkan pertandingan-pertandingan seru lainnya di DBL Arena Surabaya! 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond’s Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Youtube DBL Play.(*) 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) . 

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini: 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY