ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Forward William Tanudjaya menjadi salah satu pemain andalan Dempo musim ini

 

MALANG - Salah satu tim ungggulan di Honda DBL East Java Series 2019-South Region, SMA Santo Albertus Malang, menatap babak playoffs dengan percaya diri. Dempo -sebutannya tim ini- akan berhadapan dengan MAN 2 Kota Malang, Sabtu (14/9) siang.

Nama Dempo memang harum di belantika basket Malang Raya. Mereka sangat disegani lawan. Bukan sekadar pepesan kosong, superioritas Dempo tampak di babak grup. Mereka belum pernah kalah. Hebatnya, Dempo mencetak 156 poin di tiga laga di babak grup.

Nakhoda Dempo, Yulianto berharap anak asuhnya bisa menjaga konsistensi di playoffs nanti. “Kami sudah mematangkan sistem bermain, dan kerja sama tim. Baik ketika menyerang maupun bertahan,” kata coach Totok, sapaannya.

Berada di pool 1, tim putra Dempo berpeluang untuk bertemu tim kuat lainnya. Seperti; SMAN 1 Kedungwaru, Tulungagung, SMAN 2 Pasuruan, atau SMAN 2 Jember. Sebelum menatap langkah berikutnya, mereka harus fokus ke Magma-sebutan MAN 1 Kota Malang.

Coach Totok menambahkan, tak hanya mengasah masalah teknik, ia juga merapikan psikis pemainnya. “Sehingga Chemistry antar pemain bisa lebih dalam lagi. Apalagi lawan di playoffs pasti lebih berat,” imbuhnya.

Jika melihat performa kedua tim di babak grup, Dempo memang lebih dijagokan daripada Magma. Walaupun demikian, Coach Totok meminta pasukannya tetap membumi. Anak-anak Dempo harus bermain serius di tiap laga. Siapa pun lawannya.

“Kami harus terus fokus setiap pertandingan. Siapa pun lawannya. Baik yang kualitasnya di bawah kami maupun di atas kami, kami tidak pernah main-main,” tegas pelatih 51 tahun tersebut.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY