ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JAKARTA - Honda DBL 2019 DKI Jakarta Series telah melewati dua wilayah. West Region (Jakarta Barat) menjadi rangkaian pembuka, disusul North Region (Jakarta Utara-Pusat). Kini giliran tim-tim di South Region (Jakarta Selatan) yang akan berjibaku memperebutkan titel juara di wilayah Jaksel.

South Region bakal diikuti oleh 36 tim, yang terdiri dari 24 tim putra dan 12 tim putri. Regional Selatan sendiri bakal dihelat pada 17-25 September di GOR Bulungan. Opening party seri Jakarta Selatan ini bakal berlangsung Selasa (17/9). Empat laga seru tersaji di hari itu. Dibuka dengan pertandingan tim putri antara SMAN 70 Jakarta kontra SMAN 43 Jakarta. Laga ini menjadi tahun kedua putri Seventy (julukan SMAN 70) menjadi tim yang berlaga di opening.

Tahun lalu, mereka juga menjadi tim opening. Hanya saja mereka takluk dari SMAN 3 Jakarta. Tentu dengan tekad yang besar dan bermain di kandang sendiri putri Seventy enggan kandas di laga awal.

Disusul pertandingan kedua. Kali ini giliran tim putra yang akan beradu tanding. Runner up Jaksel musim lalu, SMA Al Izhar Pondok Labu akan menjamu SMA Labschool Kebayoran. Datang sebagai finalis South Region, jalan panjang AIPL (julukan SMA Al Izhar) bakal diuji pada laga awal demi bisa kembali menapaki partai puncak South Region.

Tak kalah menarik. Partai ketiga pada hari pertama bakal tersaji laga antara SMAN 26 Jakarta versus SMAN 8 Jakarta. Pada musim lalu, perjalanan kedua tim ini sama-sama kandas di babak 8 besar South Region. SMAN 26 takluk dari AIPL, sementara SMAN 8 menyerah dari SMAN 34. Pencapaian kedua tim hingga babak perempat final musim lalu, tentu menjadi target minimal dari kedua tim untuk tetap bisa membuka kans menjadi pemegang tahta wilayah Selatan tahun ini.

Laga terakhir di opening party bakal ditutup antara SMAN 38 Jakarta lawan SMAN 29 Jakarta. Kedua tim belum pernah berjumpa di Honda DBL. SMAN 38 juga merupakan debutan di Honda DBL seri ibu kota ini.Sementara SMAN 29 bukan nama baru. Tim asal Kebayoran Lama itu pernah mencicipi Honda DBL tiga tahun silam. Sayangnya, pada edisi 2016, perjalanan mereka terhenti oleh SMA Kasih Kemuliaan. Tentu laga ini bakal membuktikan pertarungan antara debutan dan tim yang lebih berpengalaman di Honda DBL DKI Jakarta Series.()

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY