ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nomor 7 adalah Joseph, sedangkan Joshua nomor 11. Merekalah kesatria kembar milik skuad Sixteen

Begitu banyak pemain kembar di kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023. Di DBL Seri Surabaya, ada nama Joshua Nicholas dan Joseph Matthew. Selalu ada cerita menarik dari para pemain kembar ketika mereka bermain dalam satu tim, termasuk si kembar dari SMAN 16 Surabaya ini.

Kemampuan si kembar dari Sixteen dalam bermain basket ternyata diwarisi oleh hobi kakak perempuannya, Jessica Audrey. Tapi uniknya, Jessica berasal dari almamater yang berbeda yaitu dari Libels (SMAN 15 Surabaya).

Orang tua mereka sangat suportif atas passion putranya dalam bermain basket. Seperti halnya pada anak perempuannya, sang mama mendukung si kembar menekuni basket.

"Kami suka basket ya gara-gara kakak. Kami sering diajakin latihan main basket. Eh, keterusan sampai sekarang," ungkap Joshua.

Baca juga: Srikandi Gloria dan Kesatria Sinlui Sama-sama Ukir Sejarah di DBL Jatim

Joshua mengaku jika dirinya dan saudara kembarnya sempat bertubuh agak overweight saat duduk di bangku sekolah dasar. Dari sana, mamanya meminta mereka untuk menurunkan berat badan. Hal itu dilakukan agar lebih optimal dalam bermain basket.

"Basket itu cara kita berolahraga dengan having fun. Gak ada pantangan dari segi makanan, sih. Pokoknya dari SD sampai SMA ini kita berdua rutin ikut basket. Untungnya sama-sama enjoy menjalaninya," ujar Joshua.


Joshua nomor punggung 11 - Joseph nomor punggung 7

Bergabung dengan skuad basket Sixteen menjadi momen bonding chemistry bagi Joshua dan Joseph. Telah menghabiskan waktu di sekolah yang sama sejak kecil, mereka ingin mempersembahkan usaha terbaiknya.

Meskipun belum berhasil membawa tim basketnya menjadi juara di DBL Surabaya tahun ini, Joshua mengaku dirinya tetap puas dengan performa maksimalnya yang telah ia berikan untuk sekolah.

“Musim ini jadi tahun terakhirku di Sixteen bareng Joseph. Big Eight jadi kado buat Sixteen sebelum pisah kampus sama kembaranku. Meskipun belum bisa melaju ke babak selanjutnya, aku bersyukur banget,” tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Profil si kembar dari Sixteen bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Joshua Nicholas

Joseph Matthew

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY