ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra Cita Hati East berhasil melangkah ke Big Eight

Big match tersaji di laga pembuka Sweet Sixteen skuad putra Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. Head to head antara skuad putra NSA (Nation Star Academy) dan Cheetah East (Cita Hati East) sukses bikin penonton adem panas.

Saling mengejar sejak tepis mula, Cheetah mengakhiri gim dengan keunggulan 42-32 atas NSA. Dengan ini mereka resmi melangkah ke Big Eight.

NSA menolak memyerah begitu saja. Sempat tertinggal di awal kuarter, anak asuh coach Aries Herman itu coba mengerahkan strategi bertahan yang lebih rapat. Sayangnya, strategi itu belum mampu meredam tiga starters players milik Cheetah- Lodewyk Jason, Ingvar Rusli, dan Gerrard Matthew. Masing-masing dari mereka memborong dua digit poin untuk skuadnya.

Baca juga: Melaju ke Sweet Sixteen, Cheetah East Tunggu Suporternya Penuhi Tribun DBL Arena

Di balik penampilan ciamik skuad Cheetah East terdapat sosok pelatih yang termasuk dalam coach unggulan di Surabaya, Ernest Koswara. Coach Ernest Koswara mengaku optimistis dengan skuad Cheetah East musim ini.

“Anak-anak sudah menunjukkan effort dan progres yang signifikan. Kalau gim selanjutnya akan bertemu skuad unggulan, tentu akan lebih dimatangkan lagi persiapannya. Harapannya semoga bisa lebih baik dari tahun lalu,” ujar coach Ernest.

Bagi coach Ernest menjadi pelatih bukan hanya tentang strategi bermain di lapangan. Lebih dari itu, beliau memiliki concern utama terhadap strategi mendidik para pemainnya.

“Sebenarnya selama ini saya yang belajar dari mereka. Terutama dari segi komunikasi. Bagaimanapun saya menghadapi anak muda, jadi harus bisa menyesuaikan dengan zaman mereka,” terangnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik hasil pertandingan SMA Nation Star Academy versus SMA Cita Hati East Surabaya dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY