ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 1 Blitar (Smasa) berhasil menjadi juara Final Party Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-South Region setelah sukses comeback atas SMAN 3 Blitar (Smaga). Skor akhir 59-46 untuk membawa Smasa Blitar menjadi kampiun DBL Malang.

Gim digelar pada Rabu 23 Agustus 2023 di GOR Bimasakti Malang. Gim berjalan ketat sejak kuarter pertama, Smasa Blitar unggul tipis dengan skor 13-12. Kuarter kedua, Smaga mulai berhasil mengejar ketertinggalan lewat tembakan bebas Gabriella Marcelina. Turun minum skor 23-23.

Kuarter ketiga, Smaga Blitar berhasil Comeback, kapten tim Smaga Blitar, Gabriella sukses membuat Smaga unggul atas Smasa dengan skor 37-33.

Baca Juga: Smasa Blitar Yakin Pertahankan Gelar, Kosayu Siap Menjegal di Final!

Kuarter keempat, Smasa Blitar kembali mendominasi gim lewat kombinasi antara Marsha Christalia dan kapten tim Smasa, Cindy Amelia. Pemain Smaga tampak sudah habis ketika memasuki kuarter terakhir, sementara karena sering melakukan rotasi sejak kuarter pertama, Smasa Blitar bisa mempertahankan performanya hingga akhir.

Smasa Blitar mencetak 25 poin dari turnover, 13 poin dari fastbreak, 9 poin dari second chance, dan 15 poin dari bench untuk akhirnya menjadi juara DBL Malang dengan skor akhir 59-46 untuk Smasa Blitar.

Kapten tim Smaga, Gabriella Marcelina tampak menangis tanpa henti ketika peluit akhir dibunyikan. Gaby di gim ini menyumbang 10 poin, 4 rebound, 2 asis untuk Smaga.

Baca Juga: Kilas Balik: Ulangi Prestasi Musim Lalu, Putra Smasa Kembali Sapa Final!

“Permainan kami di gim ini tidak maksimal, sepertinya beberapa dari kami benar-benar kelelahan di akhir kuarter. Di Surabaya kami akan membalaskan kekalahan hari ini dengan meraih kemenangan,” ucap Gabriella sambil menahan air mata.

Di sisi lain, kapten tim Smasa Blitar, Cindy Amelia jelaa sangat bahagia dan tersenyum tidak henti-hentinya setelah mengenakan kaus champion. Cindy membukukan 12 poin, 7 rebound, serta 6 asis untuk membantu Smasa Blitar meraih gelar juara DBL Malang.

“Tadi malam saya nggak bisa tidur, kepikiran terus gim ini. Bersyukur akhirnya bisa menjadi juara, karena tahun lalu kami gagal menjadi juara. Nanti malam saya pasti bisa tidur nyenyak,” ungkap Cindy sambil tersenyum.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY