ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dua musim berjalan. Hingga kini, tak satupun tim yang mampu menghentikan laju srikandi SMAN 1 Jember (Smasa Jember). Di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-East Region, mereka kembali meresmikan gelar juara.

Hasil itu dipastikan usai Smasa Jember melibas rivalnya, SMAN 2 Jember (Smada Jember) dengan skor akhir 54-42 pada Jumat, 25 Agustus 2023. Smada Jember memang sempat unggul lebih dulu di awal pertandingan. 

Namun, hal itu hanya bertahan tiga menit. Skuad polesan Dimas Dwi itu langsung rapatkan lini pertahanan dan mulai menambahkan pundi-pundi poin. Jual beli serangan terus terjadi sepanjang pertandingan. 

Smasa Jember sendiri sempat memimpin 15 angka. Tak menyerah begitu saja, sang rival terus berusaha untuk memperkecil margin. Sayang, 40 menit waktu pertandingan seperti belum cukup bagi Smada Jember untuk membalikkan keunggulan. 

Baca Juga: Srikandi Smasa Jember Optimistis Kantongi Hasil Manis

Khoirunnisa Kurniawati kembali gemilang. Dari 54 poin yang dilesatkan oleh timnya, 31 di antaranya berasal dari pemain dengan nomor punggung 24 itu. Meski dirinya hanya bermain dengan catatan waktu 28 menit.

“Dari awal saya percaya sama tim kalau mereka bisa mengalahkan siapapun lawannya dan kembali mendapatkan baju champion. Malah target kami musim ini bisa meraih juara sampai Championship Series, bukan sekadar region saja,” ucap Khoirunnisa Kurniawati, pemain kunci SMAN 1 Jember.

Khoirunnisa Kurniawati - SMAN 1 Jember
Aksi Khoirunnisa Kurniawati saat berhadapan dengan SMAN 2 Jember

Kemenangan ini sekaligus meresmikan misi back-to-back champion milik srikandi Smasa Jember dan membawa mereka kembali bertolak ke Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series.

SMAN 1 Jember merupakan tim yang berhasil mengawinkan gelar juara untuk gelaran DBL Jember musim lalu. Kini mereka kembali tampil dominan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-East Region. 

Baca Juga: Tembus Tiga Digit! Srikandi Smasa Jember Kembali Sapa Final Party

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID. (*)

Statistik pertandingan ini dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY