ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Marcellino Bonefiilio, guard Sinlui menjadi momok bagi pertahanan Petra 1

SURABAYA - SMA St. Louis 1 Surabaya dipastikan bertemu dengan SMA Frateran Surabaya pada babak 16 besar. Hasil ini diperoleh setelah mereka berhasil memenangi laga dengan skor meyakinkan 69-15 atas SMA Petra 1 Surabaya.

Hasil yang meyakinkan ini tentu menjadi bekal yang bagus untuk menjalani el classico seri Surabaya tersebut. Dalam laga malam ini, skuad asuhan Ivan Widianto ini langsung bermain trengginas sejak kuarter pertama. Bahkan, tebalnya tembok pertahanan mereka memaksa Petra 1 hanya mengoleksi satu bola di sepanjang paruh awal kuarter.

Di sepanjang pertandingan sendiri, Sinlui berhasil menggagalkan 52 serangan yang dibangun oleh para pemain petra 1. Tak hanya itu, mereka juga sangat agresif dalam bertahan. Hal ini terlihat dari 46 total rebounds yang mereka koleksi. Serta 15 steals yang sukses mereka lakukan.

Dalam menyerang, Sinlui juga cukup tajam. Dari 62 peluang serangan, sebanyak 29 di antaranya berhasil dikonversi menjadi angka. Tiga di antaranya berasal dari luar area three points.

Adalah Michael Valentino S, forward Sinlui yang bermain gemilang hari ini. Pemain berusia 17 tahun ini mengoleksi 13 poin di sepanjang laga. Membuat ia menjadi pencetak poin tertinggi pada pertandingan hari ini.

Menurut  Ivan Widianto, pelatih Sinlui kemenangan meyakinkan ini tak boleh membuat anak-anaknya terlena. Pasalnya, mereka akan menghadapi tim yang jauh lebih kuat dari hari ini.

“Saya tahu sudah ditunggu Frateran di laga berikutnya. Saya ingin anak anak benar-benar all out di laga itu. Tetap semangat seperti hari ini,” ujar pelatih yang pernah mengangkat SMA Frateran menjadi juara Honda DBL di musim 2013 dan 2014 itu.

Pada laga babak 16 besar nanti, pertandingan antara Sinlui dan Frateran memang sudah ditunggu para penonton. Pasalnya, kedua tim merupakan sekolah yang selalu bersaing di penyelenggaraan Honda DBL East Java Series.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa di akses di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY