ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putra Smariduta (sebutan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung) kembali menyapa babak Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series. 

Perlu diingat, kesatria Smariduta adalah kampiun DBL East Java Series tahun 2005. Yap, pada tahun kedua digelar (2005) putra Smariduta langsung menjadi penguasa.

Kini, mereka kembali tampil untuk berebut gelar juara. Sudah hampir lebih dari 18 tahun piala tersebut tidak kembali ke sekolah tercinta.

Putra Smariduta berangkat menuju Championship Series dengan status kampiun DBL Madiun. Morel mereka sedang naik. Pada laga perdana Championship Series mereka harus menghadapi runner up DBL Surabaya, SMA Gloria 1 Surabaya. Ujian pertama bagi Smariduta untuk mengulang juara 216 bulan silam.

"Pastinya fakta (pernah juara tahun 2005) tersebut sebagai mood booster kita untuk mengulang kisah indah tersebut," ungkap Akhmad Qusnazin, pelatih dari Smariduta.

Bahkan, sang pelatih pun percaya diri dengan kedalaman skuadnya musim ini. "Tim ini lengkap dan komplet. Mulai dari starter sampai cadangan itu rata. Semua bisa main dan menjalankan sistem dengan baik. Ini saatnya (jadi juara)," sambungnya.

Sang pelatih pun menjelaskan bahwa ada gairah untuk kembali mengukir sejarah. Menjadi juara DBL east Java Series. Pasalnya sudah beberapa kali mereka tumbang ketika di partai puncak.

"Selama ini kita empat kali jadi runner up. Saya yakin tahun ini di championship series kita bisa ambil juara," cetus sang pelatih.

Waspada. Penantang lama kembali menghiasi perburuan gelar juara DBL East Java Series. Gairah Smariduta tidak boleh dianggap sebelah mata. Mengingat mereka adalah penantang baru di DBL Madiun yang langsung menjadi penguasa.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan doubel tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY