ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kegigihan skuad SMAN 8 bawa mereka raih kemenangan di laga pamungkas.

JAMBI - Laga pamungkas Honda DBL Jambi Series hari kedua, Sabtu (14/9) mempertemukan antara SMAN 8 Kota Jambi melawan SMAN 5 Batanghari. Bertarung atas nama gengsi, pertandingan berjalan cukup sengit. Menang postur dan berhasil kelola emosi, SMAN 8 berhasil menangi laga terakhir dengan skor 34-25.

Kalah postur, SMAN 5 Batanghari sempat kewalahan di kuarter pertama. Ia dan kawan-kawannya, kerap kecolongan dan konsenterasi mereka kacau balau. Memanfaatkan hal itu, SMKN 5 Batanghari mencuri angka. Sempat sengit, SMAN 5 Batanghari unggul sementara di kuarter pertama dengan skor 8-4.

Di kuarter kedua, Alief Irfan Ramadhan, kapten SMAN 5 berupaya mengejar ketertinggalan. Namun, pertahanan SMAN 8 masih sulit ditembus. Berbagai macam taktik serangan yang mereka coba gagal.

Sempat membalik keadaan menjadi 12-10 di menit keenam, permainan SMAN 8 kembali menurun di menit selanjutnya. Akhirnya, SMAN 5 pun merebut kembali tampuk kekuasaan, dan mengakhiri paruh pertama dengan skor 17-12, SMAN 5 Batanghari unggul sementara.

Kuarter ketiga perlahan tapi pasti, permaiann SMAN 8 mulai berkembang. Manuver serangan mereka mulai membuahkan hasil. Dan tembok pertahanan mereka pun mulai ketat. Kendati masih tertinggal 22-16, keunggulan untuk SMAN 5, SMAN 8 telah menemukan gaya permainan idealnya. Saat turun minum, wejangan dari coach Noki Matrayanto berhasil mengembalikan semangat mereka.

Saat tiba di kuarter penutup, SMAN 8 mulai berhasil mengejar ketertinggalannya. Melihat perkembangan signfikian lawan, SMAN 5 tampak kelimpungan. Puncaknya adalah saat pertandingan memasuki menit ketiga. Lewat tembakan dua angka, SMAN 8 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 22 sama. Tribun pun bersorak, dan chant dari suporter mereka semakin membahana memenuhi GOR Kotabaru, Jambi.

Permainan SMAN 8 kian beringas di menit-menit tersisa. Pertahanan mereka rapat, dan fast break mereka cepat. Sedangkan, tim SMAN 5 justru terjerembab karena tak mampu mengontrol emosi. Mereka pun diganjar foul team, dan membuahkan berkali-kali free throw bagi lawan.

Kesempatan free throw pun dieksekusi dengan apik oleh skuad SMAN 8. Gemuruh nyanyian dan koreo dari suporter kian menyemarakan suasana. Hingga akhirnya, laga sengit ini sah dimenangkan oleh SMAN 8 dengan skor 34-25.

Handal Panggayuh Pandu Demokrasi, kapten sekaligus playmaker SMAN 8 mengatakan puas dengan permainan timnya di pertandingan hari ini. “Alhamdulilah, berkat semangat penuh kami bisa menangi laga ini. Padahal, tadi adalah lawan yang sulit bagi kami. Untung saja, kami menemukan taktik yang pas di kuarter terakhir. Kedepannya, kami berupaya lebih fokus dan bermain sesuai game plan,” ujar pemain bernomor punggung 4 ini.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain, silahkan klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY